Follow Us

Musik Metal Makin Besar, 'Head' Korn: Skena Metal itu Inklusif!

Reinaldy Royani - Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:05
Komentari skena metal yang membesar, Head Korn bilang kalo komunitas metal itu inklusif
Wikimedia

Komentari skena metal yang membesar, Head Korn bilang kalo komunitas metal itu inklusif

HAI-ONLINE.COM – Sebagai punggawa band metal sekelas Korn, James ‘Munky’ Shaffer dan Brian ‘Head’ Welch memandang skena permetalan saat ini sedang membesar dan inklusif!

Dalam wawancaranya dengan Riff X, melihat perkembangan metal saat ini, menurut Head banyak orang awam yang mulai suka dengan metal dan stigma buruknya perlahan hilang.

“(Metal) udah jelas menjadi lebih besar sekarang, orang-orang udah nggak memedulikan stigma dan hal tabu dari musik metal. Menurut gue orang-orang yang nggak into sama musik ini mengasosiasikan tengkorak dan api, dan metal nggak cuman itu,” ujar Munky

Baca Juga: Jonathan Davis: Album Untouchables Adalah 'The Dark Side of The Moon' versi Korn!

Menurut gitaris Korn ini, metal udah melengkapi hidupnya dengan musik yang agresif.

“Kami beresonansi dengan musik semacam ini. Metal membuat kami menjadi orang yang terasosiasi dengan musik agresif atau apa pun itu. Ini membuat kami merasa, gue nggak tahu tapi metal melengkapi jiwa kami.” imbuhnya.

Setuju dengan partner gitarnya di Korn, Head juga mengungkapkan hal yang senada.

“Metal adalah komunitas. Ada agama dan politik di luar sana, dan sangat banyak pembagian. Komunitas metal sangat inklusif dan bersatu. Kami bermain dengan Judas Priest dan Kiss di Denmark, dan mereka suka dengan semua band karena mereka respect dengan komunitas metal dan style yang berbeda pula. In yang paling gue suka dengan komunitas metal kami!” tegas Head.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest