Follow Us

Wakili Indonesia, Rafli Attar Ricco Siap Bertanding Game Kartu di Pokémon World Championship London 2022

Al Sobry - Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:25
Memperebutkan hadiah total Rp 1,7 Miliar, Rafli Attar Ricco bakal memersiapkan dirinya

Memperebutkan hadiah total Rp 1,7 Miliar, Rafli Attar Ricco bakal memersiapkan dirinya

HAI-Online.com – Rafli Attar Ricco, trainer kartu Pokémon asal Semarang, bakal berjuang dalam permainan kartu Pokémon di London 2022.

Yap, dalam ajang Pokémon World Championship 2022, cowok yang akrab disapa Attar itu bakal bertanding mewakili Indonesia pada 18-21 Agustus mendatang.

Cowok berstatus mahasiswa ini, sebelumnya telah berhasil mengalahkan 31 pesaingnya dalam babak Grand Final Pokémon Championships 2021-22 Indonesia, khususnya Bidang Game Kartu Koleksi yang digelar pada awal Juni lalu.

Atas kemenangannya ini, Attar kembali mewakili Indonesia dan ia semakin giat berlatih untuk bisa menunjukkan bakat hobinya di permainan kartu Pokémon.

"Sangat senang bisa kembali mewakili Indonesia di Pokémon World Championship. Lawan tangguh biasanya akan datang dari Amerika Serikat, beberapa negara Eropa, dan juga Jepang. Tiga negara ini biasa mendominasi di kejuaraan dunia kartu Pokemon,” kata Attar tetap waspada, seperti HAI kutip dari siaran tertulis pada Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-25, Pokemon Rilis Kristal Pikachu Seharga Rp356 juta!

Meski demikian, Attar mengaku optimistis Indonesia bisa unggul dari pemain global di kejuaraan dunia tahun ini. Untuk, itu ia lebih sering berlatih agar lebih baik lagi dalam permainan kartu strategi.

Demi memperebutkan hadiah total Rp 1,7 Miliar, Attar memersiapkan diri di tengah waktu luang kuliah dengan kartu koleksi Pokémon terbaiknya.

“Untuk persiapan keberangkatan, saya akan memanfaatkan libur kuliah bulan Juli ini untuk latihan dengan tim. Saya untuk kejar berbagai META (Most Effective Tactics Available) yang berpotensi muncul di pertandingan nanti.” ungkapnya lagi.

Untuk sepak terjang, Attar mulai menekuni kartu Pokemon sejak tahun 2014, saat ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Dua tahun berselang, ia berhasil menjadi wakil Indonesia pada Pokémon World Championship 2016 di San Fransisco. Saat itu, Attar mencatatkan prestasi dengan menempati peringkat ketiga Senior Division.

Selanjutnya, saat memenangi Pokémon Championships 2021-22 Indonesia yang lalu, Attar mengungkap bahwa ia memilih menggunakan deck Mew VMAX favoritnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular