Follow Us

Fresh Graduate, Google Buka 10.000 Beasiswa Buat Mahasiswa, Yuk Buruan Daftar!

Tanya Audriatika - Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:05
ilustrasi Google Office.
The New York Times

ilustrasi Google Office.

HAI-Online.com - Google Indonesia kini tengah memberikan banyak pilihan program pelatihan maupun beasiswa yang bisa diakses secara gratis.

Para mahasiswa dan fresh graduate ini bisa memanfaatkan program-program di bawah ini untuk membangun koneksi dan memperluas pengetahuan mereka.

Melansir Kompas.com, berikut rekomendasi beberapa program pilihan yang bisa lo telusuri:

  1. Google Career Certificates
Ini merupakan program sertifikat kesiapan karir yang saat ini dua modul pelatihannya yakni IT support dan Data Analytics sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Tahun ini, Google sediakan 10.000 beasiswa, 5.000 di antaranya diberikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) lewat program Digital Talent Scholarship (DTS).

Program ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar maupun memperdalam pengetahuannya di bidang teknologi informatika.

Baca Juga: Masuk Gelombang 3, UM Surabaya Masih Buka 11 Jalur Beasiswa, Simak Info Lengkapnya!

Buat lo yang tertarik untuk mendalami program Desain UX, sebentar lagi kelas ini akan dibuka dan tersedia dalam bahasa Indonesia.

  1. Google Developer Experts
Program mentoring 3 bulan ini berfokus untuk mendukung orang-orang dari kelompok yang kurang terwakili dalam industri teknologi di dunia, agar bisa berkarya menjadi seorang Google Developer Experts dan bergabung dengan komunitas yang ada di dalamnya.

Dengan ikut program ini, peserta bakal dicocokkan dengan seorang mentor berdasarkan fokus, peminatan, dan potensi yang dimiliki.

Walaupun ini program global, peserta nggak perlu takut karena pelatihan bakal dilakukan sesuai dengan zona waktu dan bahasa asal setiap peserta, agar peserta tetap merasa nyaman untuk berkomunikasi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest