Follow Us

Unesa Bersama Pemprov Kaltim Siapkan Beasiswa Full S1 Plud Uang Saku!

Tanya Audriatika - Selasa, 05 Juli 2022 | 15:00
UNESA
Wikimedia

UNESA

HAI-Online.com - Buat lo calon mahasiswa asal Kalimantan Timur dan mau kuliah di Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov Kaltim) udah siapkan beasiswa khusus program studi S1 Pendidikan Luar Biasa (PLB) nih.

Program beasiswa kerja sama antara Unesa dan Pemprov Kaltim ini udah masuk tahun ketiga.

Salah tujuan program beasiswa ini untuk meningkatkan kualitas, aksesibilitas, dan layanan pendidikan yang bermutu menuju Kaltim yang maju dan unggul.

Baca Juga: Mau Kekar Kayak Bintang Thor? Ini Camilan Sehat yang Dibikin Chris Hemsworth dan Dimakan Natalie Portman!

Para peserta yang lolos program beasiswa ini bebas sumbangan pengembangan institusi (SPI), uang kuliah tunggal (UKT), serta dapat uang saku selama 8 semester atau 4 tahun.

Beasiswa S1 jalur Mandiri Unesa

Ketua Satuan Admisi Unesa, Sukarmin menerangkan, beasiswa kerja sama ini jadi upaya Pemprov Kaltim lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim untuk mewujudkan daerah yang ramah dan punya kualitas terhadap aksesibilitas teman-teman disabilitas di semua aspek.

"Karena itu, langkah pertama yang dilakukan yaitu menyiapkan SDM lewat program beasiswa kerja sama ini," terang Sukarmin seperti dikutip dari laman Unesa melalui Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Nggak Cuman Persiapan, Begini 5 Tips Dapat Beasiswa Luar Negeri ala Mahasiswa UNESA

Sukarmin menjelaskan, program beasiswa kerja sama Unesa-Kaltim ini dibuka untuk SPMB atau jalur mandiri.

Banyak keuntungan yang diperoleh jika berhasil lolos beasiswa ini, seperti tunjangan pendidikan full dan mendapat uang saku.

Jadwal beasiswa Unesa-Pemprov Kaltim

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest