Follow Us

Dave Grohl, Foo Fighters: Bukan Tugas Kami Untuk Menciptakan Revolusi Berikutnya, Tapi Putri Kami!

Nada Aprillia - Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:05
Dave Grohl, (Foo Fighters) bersama putrinya, Violet
Loudwire

Dave Grohl, (Foo Fighters) bersama putrinya, Violet

HAI-ONLINE.COM - Sebagai anggota Nirvana, Dave Grohl udah tau banget kalau rekan satu bandnya, Kurt Cobain, disebut sebagai suara dari satu generasi. Grohl cukup melihat banyak kesuksesan di sayap kanannya sendiri di Foo Fighters, tapi saat menjadi "generational voice" yang memicu revolusi musik berikutnya, doi ngerasa itu bukanlah tanggung jawabnya, melainkan putrinya yang masih remaja.

Grohl berpikir kalo putrinya, Violet, bisa menjadi bagian dari generasi berikutnya untuk menciptakan revolusi mereka sendiri. Violet udah bergabung dengan Foo Fighters dalam tur dan bernyanyi bersama ayahnya di cover lagu 'Nausea' milik X dalam beberapa tahun terakhir.

Saat berbicara dengan Ari Melber dari MSNBC, Grohl bilang, "Dia adalah musisi paling berbakat yang pernah dikenal keluarga ini," dan memuji kehausannya akan penyelidikan dan penemuan tentang musik.

Baca Juga: Putra Taylor Hawkins Ngedrum Bawain Lagu Foo Fighters 'My Hero' sebagai Tribute buat Sang Ayah!

Pentolan Foo Fighters itu juga bilang, "Dia kelihatan kayak anak punk rock yang dengerin Joni Mitchell. Jadi ya kayak punk rock-nya Joni Mitchell. Dan waktu gue ngelihatnya, apa yang gue lihat adalah mutasi ini, perubahan ini, pertumbuhan dan perkembangan dari generasi dia (Violet). Mereka adalah rock star saat ini. Bukan orang tua kayak gue. Bukan orang kayak Kanye West. Tapi generasi mereka. Kasih 5 atau 10 tahun, kasih 3 atau 4 tahun, dan lo bakal lihat gimana perubahan itu terjadi," jelas Grohl.

Doi juga menambahkan, "Waktu kita naik ke atas panggung, hal yang gue sukai dari memainkan pertunjukan besar adalah bahwa gue bisa join sama semua orang dalam paduan suara yang gede, entah kayak lagu 'My Hero' atau 'Best of You', 'Everlong', 'Learn to Fly', dan apapun itu.

Baca Juga: Bareng Paul McCartney dan Bruce Spingsteen, Ini Panggung Pertama Dave Grohl Sejak Kematian Taylor Hawkins!

Waktu kita mainin lagu-lagu itu, 100.000 orang bakal nyanyi bareng dan nggak banyak kayaknya hal yang bisa menyatukan orang seperti hal itu. Mereka berbeda latar belakang kehidupan, politik, agama, apapun lah. Dan waktu lo mainin sebuah lagu dan dinyanyin sama semua orang, itu adalah energi yang besar dan hebat!," pungkas Grohl.

Mempertegas omongannya, Grohl kembali menekankan kalo doi ngerasa bukan tugas mereka (Foo Fighters) sebagai sebuah band untuk menciptakan revolusi apapun. Namun, tugas putrinya untuk menciptakan revolusi berikutnya dan doi pikr Violet bakal melakukan hal itu.

Grohl udah jadi juara dari generasi musisi yang lebih baru, yang memberikan pengaruh di dunia musik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest