Follow Us

Bikin Konten Meme, Ini Kisah Evelyn Hutani: Dari Dipecat Sampai Sukses Ngumpulin 2 Juta Followers di TikTok

Theniarti Ailin - Senin, 25 Juli 2022 | 13:02
Evelyn Hutani, content creator dari Surabaya yang booming di TikTok lewat jargon,

Evelyn Hutani, content creator dari Surabaya yang booming di TikTok lewat jargon,

HAI-Online.com - Menjadi content creator nggak bisa kita labeli jadi pekerjaan paling mudah, sob.

Pasalnya, untuk bisa tampil oke di depan kamera, diperlukan riset terlebih fahulu bagaimana harus bikin konten apa, merangkai script menarik juga improvisasi biar orang tahan nontonin kita.

Bahkan nggak jarang sampai harus keluar budget lebih biar lebih maksimal. Setidaknya, itulah yang dialami oleh Evelyn Saraswati Hutani, creator TikTok yang sekarang sudah punya 2 juta followers.

Nah, penasaran nggak sih struggle apa aja yang biasanya dialami seorang content creator TikTok?

Baca Juga: Heboh Soal Rebutan Daftarin Merek Citayam Fashion Week, Kemenkumham: Bisa Batal Kalo Masyarakat Tak Setuju

Kebetulan, HAI berkesempatan buat ngobrol bareng Evelyn. Buat lo yang mau ngikutin jejak Evelyn, coba nih baca kisah dia di bawah ini!

Gagal di Satu Tempat Bukan Berarti Seterusnya Akan Gagal!

Menempuh 2 juta followers tentu tidak mudah bagi Evelyn. Sebelum menginjak posisinya yang sekarang, ia menjadi pekerja lepas di salah satu perusahaan start-up.

“Gue waktu itu kerja freelance rasa full time. Kadang, dalam seminggu itu nggak ada libur. Sampai akhirnya, gue tiba-tiba nggak dipanggil lagi dan kontrak gue abis,” kisah Evelyn.

Saat bekerja di sana, Evelyn bercerita kalau konten yang ia buat untuk perusahaan tersebut dinilai kurang bagus karena nggak tembus ke For You page (FYP).

Setelah dirinya dikeluarkan, Evelyn tidak lantas langsung berpikir bahwa dirinya tidak cocok jadi content creator. Hal ini malah ia manfaatkan untuk merenung.

“Gue jadi mikir, apa konten gue sesampah itu sampe gue dikeluarin dengan cara nggak dikabarin? Karena penasaran, akhirnya gue bikin konten sendiri di TikTok,” tegas Evelyn.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest