Follow Us

4 Film Sci-Fi Karya Christopher Nolan yang Bisa Bikin Lo Mikir Keras!

Reinaldy Royani - Kamis, 21 Juli 2022 | 15:15
Rekomendasi 4 film sci-fi karya Christopher Nolan
Flickr / Ron Phillips

Rekomendasi 4 film sci-fi karya Christopher Nolan

HAI-ONLINE.COM – Genre science-fiction alias fiksi ilmiah memang jadi genre populer dan membuat kita memutar otak pas lagi nontonnya, salah satu nama tersohor di dalamnya tentu ada Christopher Nolan yang telah menyutradarai banyak film-film keren!

Nah buat lo yang penasaran, ini dia 4 film sci-fi garapan sutradara Christopher Nolan yang bikin lo berpikir keras rekomendasi HAI!

  1. Tenet (2020)
Film yang dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Michael Caine, dan Kenneth Branagh ini berani rilis di bioskop pada era pandemi Covid-19.

Film ini menceritakan plot yang unik dan sulit dipahami tentang agen rahasia yang berusaha untuk membelokkan waktu demi menghentikan penjual senjata Rusia dan Perang Dunia Ketiga.

Penonton akan semakin bingung ketika mendengarkan dialognya yang susah dipahami dan serasa kependam sama suara hiruk pikuk yang ramai. Tapi overall film ini menarik banget buat disimak, ya itung-itung latihan otak lah!

Baca Juga: Dari Tenet sampai Naruto! Ini 5 Film Bertemakan Multiverse

  1. The Prestige (2006)
Kemudian ada ‘The Prestige’ yang saat perilisannya bersaing dengan film bertemakan magician lainnya yaitu ‘The Illusionist’. Mengambil tema magic, film ini sendiri sangat magis dan punya kejutan plot twist di akhir cerita!

Alur film ini didasari oleh novel rilisan 1995 berjudul sama karya Christopher Priest yang menceitakan tentang Robert Angier (Hugh Jackman) dan Alfred Borden (Christian Bale) yang berkompetisi dalam rivalitas membuat ilusi terbaik dan harus berakhir dengan tragis.

Baca Juga: Slipknot Rilis Single Baru, Ini Arti 'The Dying Song (Time to Sing)' Bagi Corey Taylor

  1. Interstellar (2014)
‘Interstellar’ jadi salah satu film penjelajah luar angkasa paling sedih! Diperankan oleh Matthew McConaughey dan Anne Hathaway, film ini menceritakan tim yang melakukan perjalanan melewati ‘lubang cacing’ di luar angkasa untuk pergi ke bagian lain dari alam semesta.

Perjalanan ini dilakukan untuk menemukan rumah baru bagi manusia di saat planet bumi mengalami krisis. Di sisi lain, ini juga merupakan film yang menggambarkan hubungan ayah dan anaknya yang benar-benar menyentuh! Lo wajib nonton yang satu ini.

  1. Inception (2010)
Yang pertama ada ‘Inception’! ‘Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio yang berperan menjadi pencuri data yang ingin mencuri informasi dengan cara menyusup ke alam bawah sadar targetnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest