Follow Us

6 Tips Sederhana Lolos Seleksi Kerja di Perusahaan Jepang ala Nippon Club, Pede Jadi Kunci

Tanya Audriatika - Selasa, 19 Juli 2022 | 18:57
Ilustrasi kerja
Medio

Ilustrasi kerja

HAI-Online.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nippon Club dari Binus University bagikan beberapa tips agar lolos seleksi kerja di perusahaan Jepang.

Melansir dari laman Binus, UKM yang berkaitan erat dengan Jepang ini merangkumnya menjadi 6 tips lolos seleksi kerja di perusahaan Jepang. Keenam tips tersebut yakni:

  1. Asah kemampuan berkomunikasi
Biasakan diri lo buat berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang, ini agar lo bisa memahami bagaimana pengucapan kata dan nada bicara yang tepat.

  1. Gali potensi
Lo juga harus bisa jadi kandidat potensial yang dicari perusahaan. Gali potensi bisa dengan terus belajar, mengasah kemampuan interpersonal maupun soft skill, serta berlatih pengucapan dan penulisan bahasa Jepang.

Memahami kelebihan yang lo miliki bisa memperbesar peluang lo lolos seleksi kerja di perusahaan Jepang.

  1. Tetapkan tujuan
Dengan menetapkan tujuan di perusahaan Jepang, lo bisa jadi terdorong buat mengembangkan diri. Ketika merasa lelah atau hampir menyerah, ingat tujuan yang udah lo tetapkan.

Baca Juga: Kedepankan Fostering and Empowering, Binus Tawarkan 4 Program Beasiswa

Cara ini efektif buat kasih lo kekuatan buat terus berusaha meraih karir impian.

  1. Pelajari budaya Jepang
Mengingat Jepang jadi satu negara yang disiplin, pastikan lo mempelajari budaya dan tata kramanya. Hal ini biar lo bisa menyesuaikan diri dengan mudah.

Berbekal pengetahuan ini, lo bisa tahu aturan bertegur sapa, ketika makan, berjalan di ruang publik, berbicara lewat telepon, atau se simple cara membuang sampah.

  1. Lakukan Latihan
Buat meminimalisir kegugupan jelang seleksi dan wawancara kerja, berlatihlah setiap ada kesempatan.

Persiapan yang matang bakal membuat lo lebih percaya diri dan tenang menghadapi berbagai pertanyaan yang diajukan pewawancara.

  1. Percaya diri
Rasa gugup itu wajar kok. Tapi jangan sampai hal ini justru membuat lo minder di hadapan pewawancara. Ketika mulai gugup, ingat tujuan awal dan yakin kalo lo mampu melewati setiap tahapannya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest