Follow Us

Manfaat Keringat yang Ternyata Bisa Membantu Memerangi Jerawat!

Reinaldy Royani - Minggu, 17 Juli 2022 | 16:00
Sering dianggap menimbulkan jerawat, ternyata justru bisa membantu melawannya!
Flickr

Sering dianggap menimbulkan jerawat, ternyata justru bisa membantu melawannya!

HAI-ONLINE.COM - Duh siapa sih yang suka kalo keringetan karena bisa bikin lengket, panas, bau tubuh jadi nggak enak, dan jadi penyebab jerawat! Namun ternyata keringat bisa membantu melawan stres dan memerangi jerawat loh!

Keringat bisa melawan rasa lelah yang kita alami sekaligus memperbaiki saturasi kulit dan melawan jerawat yang membandel!

Munculnya keringat ditandai dengan lapisan lembab yang terlihat di permukaan kulit dan bisa mengganggu penampilan kita sob. Tapi, ternyata keringat bukan menjadi faktor tumbuhnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Maskne atau Jerawat Akibat Kelamaan Pake Masker

Dalam beberapa kasus, malah keringat bisa membantu kita buat ngilangin jerawat.

Dr Viscusi, dokter kulit dan co-founder Dermatology & Surgery Specialists of North Atlanta (DESSNA) menjelaskan kalo cairan keringat yang mengandung peptida antimikroba yang secara alami bisa melindungi wajah dari penyebab jerawat.

Tapi bukan berarti kalo gini kita jadi sering ngebiarin keringat menumpuk sampe mengering di kulit ya karena bisa menimbulkan noda.

Caranya adalah dengan setelah berolahraga atau beraktivitas yang membuat produksi keringat meningkat, kita disaranin buat ngelap keringat pke handuk bersih atau sapu tangan.

Akan lebih baik lagi kalo kita langsung mandi, jadi nggak cuma dapet manfaat keringat, kita juga bisa terhindar dari dampak negatifnya sob!

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest