Follow Us

5 Cara Menghilangkan Maskne atau Jerawat Akibat Kelamaan Pake Masker!

Reinaldy Royani - Kamis, 07 Juli 2022 | 17:00
Rekomendasi 5 cara menghindari maskne alias jerawat yang timbul akibat kesringan pake masker
pxhere

Rekomendasi 5 cara menghindari maskne alias jerawat yang timbul akibat kesringan pake masker

HAI-ONLINE.COM - Lo suka sebel nggak sih kalo tiba-tia ada jerawat yang muncul karena kemana-mana pake masker?

Nah lo tahu nggak sob, jerawat yang muncul karena masker disebut dengan istilah ‘maskne’. Terus gimana yah cara menghilangkannya?

Masker juga berfungsi untuk menjaga air liur atau tetesan melalui pernapasan, bersin, batuk, dan bersin biar nggak bertebaran.

Tapi, di sisi lain masker juga dapat menjebak kelembaban dan bakteri di bagian dalam jadi menyentuh bagian kulit yang tertutup.

Nah, ketika bakteri kena kulit, lo tahu apa yang terjadi? Jerawat akan muncul di area wajah!

  1. Memakai sabun muka dengan kandungan ringan
Yang pertama, lo harus sering cuci muka agar tetap menjaga kebersihan wajah dan bakteri nggak menumpuk.

Namun pemilihan sabun juga harus diperhatikan, terlalu banyak mencuci muka pakai sabun muka yang berat bikin wajah lo jadi kering.

Jadi disarankan untuk memakai sabun muka dengan kandungan bahan yang ringan dan nyaman buat kulit lo.

Disarankan untuk mencuci muka rutin sebelum dan setelah lama memakai masker.

  1. Jangan pake masker berulang kali
Menurut Katie Jae, seorang ahli kecantikan medis berlisensi di Texas, penggunaan masker sekali pakai lebih baik diganti secara berkala.

"Ada baiknya untuk mengganti masker setiap kali beraktivitas. Ini bertujuan untuk mencegah bakteri yang sudah terbentuk tidak memiliki kesempatan untuk menempel dan mengganggu kulit," ujar Katie melansir dari Kompas.com

Baca Juga: Punya Masalah Jerawat? Nih Mahasiswa UAJY Bikin Salep Anti Jerawat dari Daun Jamblang

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest