Follow Us

JogjaROCKarta Festival 2022: Line Up Lengkap, Tema, Konsep, Harga dan Cara Beli Tiket, hingga Informasi Terbaru

Tim Redaksi - Jumat, 15 Juli 2022 | 21:05
Informasi lengkap acara JogjaROCKarta Festival 2022.
instagram/jogjarockartafestival

Informasi lengkap acara JogjaROCKarta Festival 2022.

HAI-ONLINE.COM - Festival musik JogjaROCKarta Festival 2022 hadir dengan tema, konsep, dan line-up baru! Sebagai pecinta musik rock, lo nggak boleh ketinggalan festival rock satu ini, guys.

Kabar baru ini diumumkan langsung oleh tim JogjaROCKarta 2022 melalui akun Instagram-nya, @jogjarockartafestival.

Sebelumnya, festival musik rock ini memakai tema 'Rock on Jeep' dengan konsep menonton dari atas mobil jip (drive-in). Namun kini, JogjaROCKarta Festival 2022 mengubah tema menjadi 'History Continues' dengan target 10 ribu penonton tiap harinya!

Festival musik rock ini sebelumnya sempat tertahan pandemi selama 2 tahun. Tema 'History Continues' diartikan sebagai perjalanan dari JogjaROCKarta yang harus tetap dilanjutkan.

"Melalui tema 'History Continues', kami ingin menyampaikan perjalanan JogjaROCKarta harus tetap dilanjutkan, dengan semangat, dan experience baru," ungkap Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival.

Baca Juga: Simak Nih, 3 Genre Musik Rock Lain yang Juga Menonjol di Era 80-an!

Dengan mengubah tema acara, maka sekaligus juga mengubah konsep dari festival musik rock ini.

Perubahan konsep ini sejalan dengan kondisi perhelatan festival musik di Indonesia yang mulai membaik. Penonton nggak harus lagi nonton berjarak dari atas mobil jeep, tapi langsung bersama-sama berdiri menikmati band idolanya.

"Sekarang lebih efektif, dan semua penonton berdiri, bisa melompat-lompat, bisa moshing. Kita kembalikan ke habitat awal musik rock," tambahnya.

Selain 11 penampil yang sudah diumumkan pada promosi sebelumnya, kini JogjaROCKarta Festival 2022 punya tambahan 3 line up yang ikut memeriahkan festival rock ini.

Mereka adalah Sangkakala punggawa band heavy metal dan The Melting Minds band psychedelic rock, keduanya berasal dari Jogja. Sedangkan untuk satunya lagi adalah band rock legendaris asal Surabaya, Grass Rock.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest