Follow Us

Unair Masih Buka Seleksi Jalur Mandiri Reguler, Ditutup 22 Juli!

Tanya Audriatika - Selasa, 12 Juli 2022 | 17:20
Universitas Airlangga masih membuka pendaftaran seleksi jalur Mandiri Reguler sampai 22 Juli mendatang. 
Dok. laman Unair

Universitas Airlangga masih membuka pendaftaran seleksi jalur Mandiri Reguler sampai 22 Juli mendatang. 

HAI-Online.com - Setelah menyelenggarakan seleksi jalur Mandiri Kemitraan, Universitas Airlangga (Unair) masih membuka jalur Mandiri Reguler yang akan ditutup pendaftarannya pada 22 Juli mendatang.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Dr Achmad Solihin SE MSi, menekankan, bagi mahasiswa yang belum beruntung pada jalur Mandiri Kemitraan dapat mendaftar pada jalur Mandiri Reguler.

“Masih ada cukup waktu untuk mendaftar. Sebagai cadangan, segera saja daftar Mandiri Regular,” ucap Solihin dilansir dari laman Unair, Senin (11/7/2022).

Seperti tahun sebelumnya, di 2022 ini, peserta jalur Mandiri Reguler Unair dengan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bisa mendaftar.

Ada 17 prodi yang dapat dipilih calon mahasiswa, yakni Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Akuakultur, Kedokteran Hewan (SIKIA), Kesehatan Masyarakat (SIKIA), dan Akuakultur (SIKIA).

Ada pula Teknologi Hasil Perikanan, Rekayasa Nanoteknologi, Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, Ilmu Politik, Antropologi, Ilmu Sejarah, Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Ekonomi Islam.

Baca Juga: Pakar Sinema Unair: 2 Faktor Ini yang Bikin Film Ngeri-Ngeri Sedap Sukses di Pasaran

Perlu diketahui, kuota jalur Mandiri Kemitraan menjadi satu dengan Mandiri UTBK dan Mandiri Reguler. Namun Solihin menekankan, peserta dengan hasil nilai yang bagus lah yang mendapat peluang tinggi untuk diterima.

“Kuotanya tergantung seberapa besar atau banyak jumlah peserta yang hasil tesnya bagus,” pungkasnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest