Follow Us

Kata 5 Rockstar Soal Tragedi Penembakan Massal Di Unvalde

Nada Aprillia - Jumat, 27 Mei 2022 | 21:05
Para Rocker Beri Komentar TEntang Tragedi Penembakan Massal di SD Robb Texas
Loudwire

Para Rocker Beri Komentar TEntang Tragedi Penembakan Massal di SD Robb Texas

HAI-ONLINE.COM - Pada Selasa (24 Mei) lalu, terjadi penembakan di sebuah sekolah kawasan Texas, Amerika Serikat. Dilansir melalui Kompas.com, sebelumnya dikabarkan kalo ada 19 anak-anak dan 2 orang dewasa yang tewas akibat penembakan masal di SD tersebut.

Pelaku penembakan di SD Robb tersebut diidentifikasi oleh petugas kepolisian setempat sebagai Salvador Ramos, yang bertindak sendiri. Ramos dilaporkan tewas ditembak mati petugas yang menerobos ruang kelas tempat pembantaian terjadi.

Dijelaskan juga, kalo cowok berusia 18 tahun itu memasuki kawasan sekolah setelah terlibat penembakan dengan pihak berwenang, yang sebelumnya menembak neneknya.

Dilansir melalui NPR, pembantaian di Uvalde merupakan penembakan sekolah ke-27 di Amerika Serikat pada tahun 2022, yang rata-rata lebih dari satu kali per minggu dan terjadi hanya 10 hari setelah penembakan massal di sebuah supermarket di Buffalo, New York. Tragedi ini melibatkan seorang pria sebagai pelaku bersenjata dan sengaja membunuh 10 orang, yang mana doi menargetkan khusus pada orang kulit hitam.

Baca Juga: Alec Baldwin Hapus Akun Twitternya Usai Wawancara Soal Tragedi Penembakan 'Rust' di TV

Menanggapi kasus serangan mematikan di sekolah, mengingatkan banyak orang pada pembantaian yang terjadi di akhir 2012 di SD Sandy Hook di Newton, Connecticut, yang mana ada sekitar 20 anak berusia anatara 6-7 tahun tewas, dan 6 orang dewasa.

Atas kasus tersebut, banyak para musisi dan rocker yang membahas tragedi yang sudah terjadi berulang ini di media sosial mereka. HAI bakal kasih lihat tanggapan dari 5 rocker di bawah ini!

Geezer Butler (Black Sabbath)

"Terjadi lagi, presiden A.S laiinya memberikan 'tanggapan & doa' yang nggak berguna untuk para korban sambil nggak ngelakuin apapun untuk menghentikan anak-anak berusia 18 tahun dari membeli SENJATA ASSAULT secara legal, untuk tujuan membunuh. Tuhan melarang mereka membeli alkohol pada usia itu."

M. Shadows + Zacky Vengeance (Avenged Sevenfold)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest