Follow Us

Untung Rp4,52 Triliun dan Rajai Box Office, Ternyata Segini Biaya Produksi Thor: Love and Thunder!

Tanya Audriatika - Senin, 11 Juli 2022 | 19:42
Poster film Thor: Love and Thunder
HAI

Poster film Thor: Love and Thunder

HAI-Online.com - Film Thor: Love and Thunder yang berhasil merajai box office akhir pekan dengan meraup Rp4,52 triliun ini, ternyata anggarannya capai Rp3,74 triliun.

Melansir dari Wikipedia melalui Comicbook, film Thor: Love and Thunder menjadi salah satu dari lima film Marvel Cinematic Universe dengan budget yang paling mahal.

Urutan kelima film dengan anggaran besar ini yakni 3 film Avengers: Endgame, Infinity War, dan Age of Ultron, lalu Thor: Love and Thunder, dan Captain America: Civil War.

Meskipun anggarannya besar, Thor: Love and Thunder berhasil balik modal dengan raup Rp4,52 triliun di pemutaran perdananya. Ini termasuk Rp2,22 triliun dari box office di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Terlepas dari anggarannya yang besar, Thor: Love and Thunder juga mendapat ulasan yang beragam dari para kritikus dan penggemar.

Sejauh ini, skor film ini di Rotten Tomatoes termasuk yang terendah di kalangan film MCU, yakni 71%. Nilai tersebut lebih rendah dibandingkan Thor (77%) dan Thor Ragnarok (93%).

Baca Juga: Thor: Love and Thunder Raup Rp 4,5 Triliun pada Pemutaran Perdananya!

Namun, film ini lebih tinggi dari film kedua Thor, The Dark World yang cuman tembus 66%.

Lewat film ini, lo bisa liat Thor pensiun karena mencari inner peace-nya. Namun, aksi pensiunnya diganggu si pembunuh galaksi, Gorr the God Butcher, yang mengincar kepunahan para dewa.

Untuk melawan ancaman tersebut, Thor meminta bantuan King Valkyrie, Korg, dan mantan pacarnya, Jane Foster, yang juga mengejutkan Thor karena menggunakan palu ajaibnya, Mjolnir saat menjadi Mighty Thor.

Mereka bersama-sama memulai petualangan kosmik untuk mengungkap misteri pembalasan God Butcher dan mengentikannya sebelum terlambat.

Disutradarai Taika Waititi, Thor: Love and Thunder dibintangi Chris Hemsworth, Christian Bale, Tessa Thompson, Jaimie Alexander, Russell Crowe, dan Natalie Portman.

Thor: Love and Thunder sudah tayang di bioskop di seluruh Indonesia, kalian udah nonton belum?

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest