Follow Us

Pengin Punya Badan Kayak Thor? Bootcamp Empire Fit Club Kasih Jalannya!

Theniarti Ailin - Senin, 11 Juli 2022 | 16:00
Partisipan bootcamp Thor: thunder and Thrusters dari Empire Fit Club.

Partisipan bootcamp Thor: thunder and Thrusters dari Empire Fit Club.

HAI-Online.com - Film Thor: Love and Thunder menceritakan tentang bagaimana Thor harus berusaha mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula.

Melihat hal ini, Empire Fit Club bekerja sama dengan Marvel Indonesia dan Disney Indonesia membuka bootcamp yang bertajuk Thor: Thunder and Thruster untuk mereka yang mau punya body seperti Chris Hemsworth alias Thor.

Gerakan-gerakan tersebut didesain oleh para coach dan owner Empire Fit Club sendiri, yaitu Elberlino Tiwa.

Baca Juga: Ada Thor x Ondel-ondel di Terowongan Kendal Jakarta

"Terinspirasi dari trailernya, tapi setiap gerakan yang diterapkan di bootcamp ini itu namanya functional movements atau functional excersice," paparnya.

Lebih jelasnya, functional movement ini adalah gerakan yang memang biasanya dilakukan di gym dengan alat-alat gym yang konvensional seperti rantai (chain), mendorong prowler, dan sepeda statis. "Jadi, gerakan-gerakannya juga bisa disesuaikan dengan situasi real life," pungkas Elberino.

Baca Juga: Sibuk Work From Home Melulu, Ini Tips Menjaga Badan Tetap Fit Terus!

Lantas, memungkinkan nggak sih kalau dilakuin sendiri di rumah? Menurut Elberlino, itu tergantung. Terlebih, kalau lo adalah orang yang nggak pernah olahraga, lalu tiba-tiba ingin memulai olahraga.

"Keep it simple dulu aja. Jadi, kalau lo nggak pernah work out sebelumnya, maka goal lo adalah mencari seberapa kuat daya tahan lo dulu," saran Elberino. Salah satu caranya adalah dengan meluangkan waktu 15-30 menit untuk bergerak/olahraga non stop.

Untuk total durasi workout-nya sendiri, Empire Fit Club mematok waktu di 30 menit. Dalam pelaksanaannya, bootcamp ini memiliki 5 stations yang masing-masingnya punya durasi 6 menit.

"Kalau misalnya ada yang kecapek-an atau nggak kuat, kita nggak mendukung peserta untuk memaksakan diri," jelas Elberlino.

Baca Juga: Wah, Ternyata 5 Camilan Ini Bisa Mengisi Tenaga Kita setelah Olahraga

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest