Follow Us

Moorlife Kejar Keutamaan Berkurban yang Katanya Lebih Baik daripada Sedekah Meski Nilainya Sama

Al Sobry - Minggu, 10 Juli 2022 | 18:40
Lebih utama berkurban daripada sedekah

Lebih utama berkurban daripada sedekah

Menariknya, saat pembagian daging kurban, panitia telah menyiapkan wadah khusus pangan alih-alih memakai plastik sekali pakai.

Direktur Marketing Moorlife Indonesia, Nurlaila Hidayaty sengaja memberikan wadah khusus tersebut agar daging kurban yang diterima bisa tahan lama saat disimpan dalam freezer.

"Kami punya produk khusus penyimpanan bahan makanan dalam kulkas untuk fridge dan freezer. Jadi, daging kurbannya akan lebih awet dan tetap segar," ujarnya di acara yang sama.

Disebutkannya, wadah Moorlife tersebut dibuat dari bahan-bahan berkualitas internasional berbahan food grade yang direkomendasikan FDA, Food and Drug Administration, BPA Free. Selain itu, produknya merupakan 100 persen asli karya Indonesia.

Namun, soal menyimpan daging kurban, Ustaz Al Misri menambahkan bahwa sebaiknya hewan kurban tidak disimpan lebih dari tiga hari.

"Nabi Muhammad pernah meminta agar para sahabat yang berkurban jangan menyimpan daging (yang diterimanya) lebih dari tiga hari, tetapi segera bagikan kepada orang yang tidak mampu. Jangan sampai dagingnya itu disimpan hingga ketemu Idul adha tahun berikutnya karena saking banyaknya dan tidak bisa habis dimakan sendiri, maka dibagikan ke yang butuh akan lebih utama lagi," ulasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest