Follow Us

Kerap Dibilang Sombong, Brad Pitt Mengaku Prosopagnosia, Nggak Ada Percaya!

Al Sobry - Senin, 11 Juli 2022 | 10:21
Brad Pitt
RND

Brad Pitt

HAI-Online.com - Brad Pitt ternyata mirip dengan kita yang sering dianggap 'ah sombong lu' karena nggak bisa mengingat wajah orang lain yang ditemuinya untuk kali kesekian itu.

Ada dugaan, aktor Mr. & Mrs. Smith ini tengah mengidap prosopagnosia, atau biasa disebut sebagai kebutaan wajah (face blinder). Pria berusia 58 tahun itu pun sedikit curhat kalo masalah kelainan ini bikin dia cukup kesulitan dalam berinteraksi sosial.

Dikutip HAI dari GQ, Brad Pitt sempat sering merasa malu saat bertemu dengan beberapa orang karena tidak mengenalnya.

Baca Juga: Sebelum Terkenal, Pekerjaan 5 Rocker Ini Nggak Ada Hubungannya Sama Musik

Dari situ, Brad Pitt kerap dianggap sebagai orang yang sombong.

Padahal ada dugaan bahwa peraih piala Oscar untuk film Once Upon a Time in Hollywood itu mengidap prosopagnosia, semacam gangguan neurologis yang biasanya disebut sebagai kebutaan wajah.

Soal kelainan ini, Pitt mengakui terkadang orang tidak mudah percaya dan menganggap dia cuma mengarang cerita terkait kondisi yang dialaminya.

Meskipun belum secara resmi didiagnosis dengan prosopagnosia, Pitt mengaku sangat sulit mengenali wajah orang lain.

“Nggak ada yang percaya sama gue,” kata Pitt, seperti dikutip dari People, pekan lalu.

Ia mengaku inginnya orang lain tahu terkait kondisi yang dialaminya. Dia nggak mau jado aktor yang sering dicap "egois" dan "sombong" cuma karena ketidak-mampuannya mengingat orang.

Baca Juga: Ari Lasso Sempet Ngerasa Ahmad Dhani Sombong Banget saat Pertama Kali Ketemu di SMA

Karena itulah dia juga lebih sering memilih tinggal di rumah. Brad Pitt bahkan mengaku banyak orang membencinya karena mereka sifat itu bawaan karakternya.

"Jadi ering dikatain 'egois lo', atau 'sombong'. Ya udah itu semua misteri bagi gue sih, bro. Soalnya emang gue yang tidak bisa memahami wajah orang," bela Pitt lagi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest