Follow Us

5 Kartu Monster Paling Ikonik dalam Serial Yu-Gi-Oh Duel Monsters!

Reinaldy Royani - Minggu, 10 Juli 2022 | 22:10
5 kartu monster paling ikonik dalam serial Yu-Gi-Oh!
Anime Yu-Gi-Oh!/Shueisha

5 kartu monster paling ikonik dalam serial Yu-Gi-Oh!

HAI-ONLINE.COM – Menjadi serial anime yang lekat dengan unsur kartu dan duel, Yu-Gi-Oh memiliki segudang kartu-kartu yang keren dan ikonik! Untuk mengenang kepergian sang kreator Kazuki Takahashi, ini dia 5 kartu monster paling ikonik dalam serial Yu-Gi-Oh Duel Monsters versi HAI!

  1. Exodia, The Forbidden One
    Exodia, The Forbidden One
    Anime Yu-Gi-Oh!

    Exodia, The Forbidden One

Salah satu trik ‘curang’ yang bisa buat lo menang secara instan dalam duel adalah menggunakan kartu ini! Kalo lo punya If you have “Exodia The Forbidden One”, "Right Leg of the Forbidden One", "Left Leg of the Forbidden One", "Right Arm of the Forbidden One" dan "Left Arm of the Forbidden One" di tangan, lo bisa memanggil raksasa Mesir Kuno bernama Exodia yang memiliki attack point infinity alias tak terbatas!

Yugi pernah memenangkan pertandingan dengan memangggil Exodia setelah terdesak oleh 3 Blue Eyes White Dragon milik Kaiba!

  1. Blue Eyes White Dragon
    Blue Eyes White Dragon
    Anime Yu-Gi-Oh!

    Blue Eyes White Dragon

Kemudian ada Blue Eyes White Dragon, monster naga putih yang identik dengan sosok Kaiba yang menjadi rival Yugi dalam serial ini. Memiliki attack 3000, kartu ini menjadi andalan Kaiba saat melawan musuhnya.

Jika 3 Blue Eyes White Dragon digabungkan dengan polymerization, maka sosok naga putih berkepala 3 bernama Blue Eyes Ultimate Dragon dengan attack point 4500 akan muncul ke dalam arena pertarungan!

Nggak cuma itu, ternyata naga putih ini adalah ‘peliharaan’ milik Seth (yang nantinya bereinkarnasi menjadi Kaiba) di era Mesir Kuno. Naga ini adalah jelmaan dari gadis misterius bernama Kisara.

Baca Juga: Jarang Diketahui Orang, Ini 3 Hal Menarik Yang Perlu Lo Tau Tentang Yu-Gi-Oh!

  1. Red Eyes Black Dragon
    Red Eyes Black Dragon
    Anime Yu-Gi-Oh!

    Red Eyes Black Dragon

Nah kalo tadi sudah ada naga putih Blue Eyes White Dragon, sekarang ada naga hitam jagoan Jounouchi alias Joey Wheeler bernama Red Eyes Black Dragon! Monster naga ini awalnya dimiliki oleh Rex Raptor sebelum dikalahkan oleh Joey.

Monster tipe naga ini memiliki attack point sebesar 2400 sehingga masih kalah dengan rivalnya, Blue Eyes White Dragon.

  1. Dark Magician
    Dark Magician
    Anime Yu-Gi-Oh!

    Dark Magician

Nah ini nih andalan si pemeran utama, Dark Magician! Kartu ini termasuk ikon yang melekat dengan anime Yu-Gi-Oh! Walaupun memiliki attack point yang nggak terlalu besar yakni 2500, monster tipe penyihir ini menjadi andalan Yugi dalam pertarungannya!

Seperti Blue Eyes White Dragon, Dark Magician merupakan jelmaan dari salah satu ‘Penjaga Suci’ yang bekerja di bawah kendali Pharaoh Atem dan memegang Millenium Ring. Untuk mengalahkan Raja Pencuri Bakura, ia mengorbankan hidupnya dan tetap melayani Atem bahkan sampai era duel monster!

  1. 3 Egyptian Gods (Ra, Osiris, dan Obelisk)
    (Dari kiri) Slifer the Sky Dragon, The Winged Dragon of Ra, dan Obelisk the Tormentor
    Anime Yu-Gi-Oh!

    (Dari kiri) Slifer the Sky Dragon, The Winged Dragon of Ra, dan Obelisk the Tormentor

Dan yang pertama ada 3 kartu sekaligus yakni The Winged Dragon of Ra, Slifer the Sky Dragon (Osiris), dan Obelisk The Tormentor yang merupakan 3 kartu Dewa yang ada di serial ini!

Selain menjadi monster yang super OP, 3 kartu ini juga menjadi kunci Yami Yugi mendapatkan kembali ingatannya di masa lalu serta berperan penting dalam mengalahkan Raja Pencuri Bakura ketika ia sudah menjadi Pharaoh Atem.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest