Follow Us

Dari Led Zeppelin Hingga U2, Ini Rekomendasi 5 Lagu yang Dicover Chris Cornell

Reinaldy Royani - Kamis, 19 Mei 2022 | 19:05
Chris Cornell
Flickr

Chris Cornell

HAI-ONLINE.COM - Nggak berlebihan rasanya kalau kita sebut mendiang Chris Cornell adalah salah satu musisi rock yang paling berbakat di eranya.

Gimana nggak sob? Doi adalah frontman dari Soundgarden yang merupakan band grunge 90an yang legend, bikin Audioslave, supergrup canggih di era 2000an bareng personel Rage Against the Machine, lalu bikin Temple of the Dog bareng member Mother Love Bone dan Pearl Jam, dan masih banyak lagi proyek musikal doi termasuk solo project-nya.

Nggak cuma itu, musisi asal Seattle ini memiliki suara yang khas dan sulit ditiru oleh vokalis rock lain dan jangkauan range vokal yang sangat luas.

Hal ini membuatnya bisa menyanyikan lagu-lagu cover jadi serasa miliknya.

Ini dia rekomendasi 5 lagu cover yang dinyanyikan secara keren oleh Chris Cornell!

Baca Juga: 'No One Sings Like You Anymore', Lima Tahun Meninggalnya Chris Cornell

  1. Led Zeppelin – Thank You
Vokalis Soundgarden ini berhasil membawakan lagu ‘Thank You’ milik band rock legendaris Led Zeppelin dengan hanya bermodalkan gitar akustik! Penampilan ini direkam pada The Howard Stern Show.

“Lagu ini kedengaran kayak lagu pop 60an, lagu ini seperti hampir akan menjadi hits jika dinyanyikan oleh band lain. Dan karena ini Led Zeppelin dan album pertama ini benar-benar luar biasa, lagu ini jadi nggak terlalu terlihat.”

  1. Dolly Parton – I Will Always Love You
Mirip dengan Chris Cornell yang memiliki range vokal luar biasa dan meninggal terlalu cepat, Whitney Houston menghembuskan nafas terakhirnya di Februari 2012.

Merespon kematiannya, vokalis Soundgarden ini memberikan tribute untuk Whitney dengan menyanyikan lagu ‘I Will Always Love You’ secara akustik dan berbeda dari versi aslinya.

Meskipun lagu ini sebenarnya ditulis oleh Dolly Parton, Whitney Houston membawakannya kembali untuk soundtrack film The Bodyguard dan mempopulerkannya kembali.

  1. The Beatles – A Day in The Life
Nggak mudah untuk meng-cover lagu dari The Beatles tanpa meniru versi aslinya, namun Chris Cornell berhasil membawakannya dengan sangat ciamik saat mengcover ‘A Day in the Life’ dalam format akustik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest