Follow Us

Diberi Nama 'Eno Gitara', Drummer Eno NTRL: Harusnya Jadi Gitaris!

Tim Redaksi - Rabu, 06 Juli 2022 | 19:35
Asal usul nama Eno Gitara milik drummer Eno NTRL.
instagram/eno_ntrl

Asal usul nama Eno Gitara milik drummer Eno NTRL.

HAI-Online.com - Eno Gitara atau yang lebih akrab dipanggil Eno Netral (kini NTRL) pernah menceritakan asal usul nama asli miliknya. Nggak disangka, dengan nama asli Eno Gitara Ryanto ada makna khusus yang diberikan padanya.

Nama itu diberikan oleh bokapnya dengan makna khusus, terutama pada nama Eno dan Gitara. Hal ini diungkapkan Eno NTRL dalam sebuah wawancara yang diupload di channel YouTube RsgTv.

"Bokap itu obsessed dengan pemain gitar, seneng main gitar, dulu lah. Waktu SMA dulu katanya suka ngeband, dia main gitar. Pengen banget anaknya main gitar," ucap Eno.

Menurut Eno, bokapnya adalah seseorang yang memang sejak dulu punya ketertarikan pada dunia musik dan ingin menyalurkan hobi bermusik kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Ungkap Salah Satu Alasan Bagus Ngajak Dirinya Gabung Band-nya, Eno NTRL: Sama Begonya

"Ya mungkin belum pada tahu nih, jadi nama Eno itu dari Brian Eno. Jadi si bokap seneng banget sama si Brian Eno itu," tambahnya.

Sebagai informasi, Brian Eno adalah seorang musisi asal Inggris yang dikenal sebagai komposer, produser rekaman, penyanyi, penulis, dan seniman visual. Sosok Brian Eno ini juga terkenal karena karya rintisannya dalam musik ambient dan kontribusinya untuk musik rock, pop, elektronik, dan musik generatif.

Dari situlah, nama Eno Gitara diberikan dengan harapan Eno NTRL bisa menjadi seorang pemain gitar.

"Pinginnya anaknya jadi gitaris. [Tapi] gagal!" kata Eno sambil tertawa.

Baca Juga: Sering Dibandingin Travis-an Mana Sama Ikmal Tobing, Eno NTRL: Gue Capek, Terserah Deh Dibanding-bandingin Kayak Gimana

Untuk nama Gitara, nama ini diambil dari kata 'gitar' sesuai dengan kesukaan bokapnya yang seorang pemain gitar. Kata ini juga diberikan kepada anak perempuan dengan perubahan menjadi Gitari.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest