Follow Us

5 Lagu Indonesia Bertema Warna, dari Efek Rumah Kaca Hingga Rumahsakit

Reinaldy Royani - Selasa, 03 Mei 2022 | 10:05
Efek Rumah Kaca.
HAI/Rosal Muzakki

Efek Rumah Kaca.

HAI-ONLINE.COM - Percaya nggak sih kalau lagu bisa membuat hari lo lebih berwarna? lagi sedih denger lagu bisa bikin kita makin sesenggrukan, lagi senang? pasti tambah senang kalau dengerin lagu favorit.

Tanpa lagu atau musik hidup kita jadi boring dan nggak berwarna sob! Ini dia rekomendasi 5 lagu Indonesia dengan tema warna buat mewarnai hari lo!

5. Efek Rumah Kaca - Putih

Lagu ini ada di album ke-tiga ERK, Sinestesia yang semua lagunya memang berjudul warna.

Salah satunya ‘Putih’, lagu ini terdiri dari dua bagian yaitu "Tiada" dan "Ada". Bercerita tentang kematian dari sudut pandang orang yang sudah mati yang menghirup aroma masakan kesukaan dan melihat prosesi tahlilan dimulai.

Lagu ini juga menceritakan keikhlasan melepas dunia yang selama ini tempat hidup terbukti lewat lirik “Akhirnya aku usai juga”.

  1. Netral – Haru Biru
NTRL atau yang dulunya bernama Netral juga punya nih lagu yang bertemakan warna, ada di album ‘Putih’ yang dirilis tahun 2005.

‘Haru Biru’ seakan menjadi pengingat bahwa hidup memang tak selalu menyenangkan.

Lagu ini mengajarkan ketegaran saat dalam kondisi hancur “Aku tak pernah lupa mensyukuri karunia Mentertawakan luka menangisi gembira”.

Tak lupa chorusnya yang sangat catchy dan paling mengena: “Oh betapa nikmatnya, oh begitu indahnya bermandi hujan di kala jaya, tercebur lumpur sewaktu hancur" yang seakan-akan membuat kita tetap menikmati hidup dalam kondisi apapun.

  1. Gerap Gurita – Di Puncak Hijau
Band punk rock asal Jogjakarta ini juga punya lagu bertema warna, kali ini hijau di lagu ‘Di Puncak Hijau’ yang merupakan gubahan dari versi aslinya di tahun 1980an milik Jayanthi Mandasari.

Bercerita tentang kemesraan sepasang kekasih di bukit hijau dibalut dengan musik punk dan rockabilly yang membuat nuansa vintage lagu ini dapet banget!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest