Follow Us

Terinspirasi Ironi Kecelakaan Lalu Lintas, Adrian Yunan Rilis Single 'Panggilan Darurat'

Reinaldy Royani - Selasa, 05 Juli 2022 | 14:00
Terinspirasi ironi kecelakaan lalu lintas di jalan, Adrian Yunan merilis single Panggilan Darurat
Press Release

Terinspirasi ironi kecelakaan lalu lintas di jalan, Adrian Yunan merilis single Panggilan Darurat

HAI-ONLINE.COM - Adrian Yunan Faisal merilis single terbaru berjudul ‘Panggilan Darurat’ yang terinspirasi dari ironi kecelakaan lalu lintas dilihatnya di jalan dan merupakan nomor untuk menjembatani album kedua yang akan segera dirilisnya setelah debut album solonya di tahun 2017 bertajuk ‘Sintas’

Panggilan Darurat’ tetap menampilkan karakter Adrian Yunan yang reflektif, stroytelling yang apik, diksi yang lugas, dan aransemen musik sederhana dalam sebuah lagu yang memiliki kekuatan musiknya.

Melalui lagu ini, Adrian ingin menunjukkan bagaimana caranya melahirkan karya yang dalam dengan mengambil inspirasi dari peristiwa yang ada di sekitar.

Single ini digarap Adrian bersama Reza Hilmawan dan dirilis di bawah naungan Pelampung Records. Adrian mengisi bagian vokal, gitar, bass, dan keyboard.

Sedangkan Reza, mengisi vokal, gitar, dan drum. Ditambah lagi, lagu ini juga melibatkan permainan harmonika dari Faisal Rahman.

Baca Juga: 5 Lagu Indonesia Bertema Warna, dari Efek Rumah Kaca Hingga Rumahsakit

"Setelah gue mulai jalan-jalan, sering dalam perjalanan ada peristiwa macam-macam. Dalam perjalanan gue mengetahui ada kecelakaan lalu lintas, biasanya diceritakan oleh driver taksi online.

"Ada rasa takut dan ngeri. Kecelakaan sering terjadi malam hari, di mana orang seharusnya sudah sampai rumah, sudah berkumpul dengan keluarga. Dan korbannya biasanya hanya dikerumuni, enggak ada polisi, enggak ada ambulans.

"Gue jadi terpikirkan bagaimana nasib korban? Dan sering kali panggilan darurat tidak merespons ketika dihubungi,” tegas Adrian soal inspirasi di balik lagu ini.

Bicara mengenai kolaborasinya dengan Reza Himawan, Adrian mengaku senang karena prosesnya terjadi secara organik.

Baca Juga: Jirapah Gandeng Cholil 'ERK' dan Tomy Herseta Buat Rilis Re: Planetarium, Hasil Penjualan Bakal Didonasikan

“Reza suka banget dengan temanya. Dia sebenarnya band-nya punk rock (band Torpedoest) dan saat ini sedang studi S2 antropologi. Dia merasa materi ini relate dengan bidang dia. Gue sebenarnya sedang rekaman di studio milik dia (Reza Hilmawan) dan ternyata sewaktu Reza mendengar lagu ini, dia merasa cocok,” tukas Adrian.

‘Panggilan Darurat’ dirilis pada 4 Juli 2022 dan bisa dibeli secara digital di Storefront dan akan menjadi single pemanasan untuk album keduanya yang akan diumumkan.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest