Follow Us

Siswa Madrasah Ini Raih Nilai TKA Sempurna di UTBK SBMPTN 2022! Ternyata Bukan yang Pertama

Tanya Audriatika - Selasa, 05 Juli 2022 | 07:05
Siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman ini raih nilai TKA sempurna di UTBK SBMPTN 2022.
Dok. MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

Siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman ini raih nilai TKA sempurna di UTBK SBMPTN 2022.

HAI-Online.com - Alfaza Rahman, siswa asal MAN Insan Cendekia Padang Pariaman ini berhasil raih nilai TKA sempurna (1.000) di UTBK SBMPTN 2022.

Karena nilai TKA Saintek Kimia nya sempurna, Alfaza sukses masuk ke Institut Teknologi Bandung (ITB), Fakultas MIPA-Ilmu Pengetahuan Alam.

Baca Juga: Hampir Satu Angkatan Lulusan Sekolah Ini Lolos PTN dan PTKIN 2022

Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus menyebut kalau ini bukan kali pertama siswa MAN Insan Cendekia Padang memperoleh nilai sempurna (1.000).

Di 2021, siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman juga berhasil peroleh nilai 1.000 di mata pelajaran Kimia dan mata pelajaran Matematika.

Di 2022 ini, ada 45 siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman yang masuk Perguruan Tinggi Negeri Favorit di Indonesia, seperti ITB, ITS, IPB, UGM, UI, Unpad, UB, Unsri, Unsyiah, Unja, Unimal, UIN Jakarta, Unand, UNP, dan UPNYK.

“Tahun ini sebanyak 6 siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman diterima di jurusan Kedokteran dan 12 orang diterima di jurusan Teknik,” pungkas Hendrisakti dilansir dari laman Man IC Padang Pariaman melalui Kompas.com, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Bermula dari Ajaran Baca Komik, Siswa SMAN 68 Jakarta Raih Nilai UNBK Sempurna

Hendri juga menyebut bahwa keberhasilan ini nggak terlepas dari kerja sama yang baik dari semua civitas MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siswa Madrasah Ini Raih Nilai TKA 1.000 di UTBK SBMPTN 2022". (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest