Follow Us

Rekomendasi 5 Lagu Rock Bertema Akrab Famili di Hari Keluarga Nasional!

Reinaldy Royani - Rabu, 29 Juni 2022 | 08:00
Rekomendasi 5 lagu rock bertemakan keluarga spesial memperingati Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2022
Pixnio

Rekomendasi 5 lagu rock bertemakan keluarga spesial memperingati Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2022

HAI-ONLINE.COM – Ada yang bilang ILY dalam circle ‘family’ berarti ‘i love you’ atau bisa diartikan menjadi ‘fam, I love you’.

Yap, bertepatan dengan hari ini, tanggal 29 Juni 2022 yang diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional, HAI bakal ngasih rekomendasi 5 lagu rock/alternatif yang bertemakan 'keluarga' spesial buat lo!

  1. Funeral for a Friend – Into Oblivion (Reunion)
    Baca Juga: Jemput Anak-anaknya Sekolah, Chris Hemsworth Sembunyi di Balik Pohon!

Nah di posisi nomor 5 ada band emo veteran asal Wales, UK, Funeral for a Friend yang punya hits ‘Into Oblivion’ dari album ‘Tales Don’t Tell Themselves’ rilisan tahun 2007.

Punya nada yang uplifting namun sedikit melow, lagu ini menceritakan seorang laki-laki yang sedang berada jauh dari rumah dan merindukan keluarganya. Dia merasa takut kalo setelah lama nggak pulang banyak yang akan berubah di rumahnya terutama pasangan dan anaknya.

Namun ternyata setelah lama nggak pulang, dia tetap merasakan kehangatan yang dirasakannya dalam keluarga yang dia anggap sebagai ‘rumah’.

Hal ini dapat terlihat dalam penggalan lirik ‘Home, I’m home, it never changes, same old faces, same old places’.

  1. Alice in Chains – Brother
Dari judulnya aja kelihatan kalo lagu ini menceritakan tentang hubungan saudara laki-laki yang kadang-kadang yah, sama-sama gengsi!

Lagu yang diambil dari EP akustik Alice in Chains tahun 1992, ‘Sap’ ini diciptakan oleh gitaris sekaligus vokalis kedua, Jerry Cantrell.

Dalam catatan boxset Alice in Chains, Music Bank di tahun 1999, Jerry menceritakan tentang makna lagu ini dan hubungannya dengan adik laki-lakinya, David Cantrell dan perannya sebagai abang.

“Orang tua kami berdua bercerai dan gue adalah anak tertua dan kami punya saudari Cheri di tengah.

"Waktu lo masih kecil rasanya nggak mungkin lo mau nongkrong sama adik laki-laki lo yang lebih muda empat tahun.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest