Follow Us

Dukung Aborsi Legal, Rage Against The Machine Donasikan Penjualan Tiket ke Organisasi Hak Reproduksi

Tim Redaksi - Minggu, 26 Juni 2022 | 16:00
Rage Against The Machine akan mendonasikan penjualan tiket organisasi hak reproduksi.
Gie Knaeps

Rage Against The Machine akan mendonasikan penjualan tiket organisasi hak reproduksi.

HAI-Online.com - Rage Against The Machine akan mendonasikan hampir setengah juta dollar untuk organisasi hak reproduksi di Wisconsin dan Illionis, Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan Rage Against The Machine sebagai bentuk dukungan terhadap keadilan dan perlindungan hak reproduksi.

Sebelumnya, Rage Against The Machine juga telah angkat bicara tentang hak aborsi di Amerika Serikat yang sedang hangat dibicarakan.

Kabar ini diumumkan langsung oleh mereka melalui akun media sosialnya pada hari Jumat (24/6) lalu waktu setempat.

“Kami muak dengan pencabutan Roe V. Wade dan dampak buruknya terhadap puluhan juta orang,” tulis Rage Against The Machine dalam postingan Instagram.

Baca Juga: Rage Against the Machine Angkat Bicara Tentang Hak Aborsi Di AS

Sebagai informasi, Roe V. Wade adalah putusan penting Mahkamah Agung Amerika Serikat tentang perlindungan terhadap kebebasan seorang wanita hamil untuk menjalani aborsi tanpa batasan berlebihan dari pemerintah.

“Lebih dari separuh negara (26 negara bagian) kemungkinan akan segera melarang atau secara serius membatasi aborsi, jika tidak segera, yang akan berdampak tidak proporsional pada komunitas BIPOC yang miskin, kelas pekerja, dan tidak berdokumen,” tulis mereka lebih lanjut.

Rage Against The Machine mengungkapkan bahwa mereka bersama para penggemar telah mengumpulkan $ 475.000 dari penjualan tiket amal untuk konser reuni mereka mendatang.

Baca Juga: Umbar Rekaman Saat Latihan, Rage Against The Machine Siap Jalani Tur

Jadwal tur reuni mereka akan dimulai pada tanggal 9 Juli di Alpine Valley Music Theatre, Wisconsin dan berlanjut ke United Center, Illinois, pada 11 dan 12 Juli.

Rage Against The Machine termasuk di antara banyak artis dan musisi yang angkat bicara soal perlindungan hak aborsi di Amerika Serikat.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest