Follow Us

Eril Telah Dimakamkan di Cimaung Bandung, Ridwan Kamil: Kami Ikhlas

Tim Redaksi - Senin, 13 Juni 2022 | 15:17
Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022)
Kompas.tv (Humas Jabar)

Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022)

HAI-Online.com - Setelah sehari sebelumnya jenazah almarhum Eril sampai di Indonesia, pada Senin pagi tadi prosesi pemakaman dilangsungkan di Cimaung, Bandung, Jawa Barat.

Prosesi pemakaman ini dipimpin langsung oleh keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya; orang tua dari almarhum Eril, ditemani oleh kerabat keluarga dan masyarakat yang sudah menunggu di area pemakaman.

Usai keluarga menaburkan bunga, ayahanda almarhum Eril menyempatkan diri untuk memberikan sepatah kata di akhir prosesi pemakaman.

Dikutip dari Kompas.com, Ridwan Kamil mengaku telah tenang dan ihklas melepas kepergian anak laki-lakinya.

"Kami ikhlaskan Eril pergi karena kami akhirnya menyadari bahwa Allah telah mencukupkan amal-amalnya untuk menutupi kemungkinan bertambah kekhilafannya," ujarnya, saat menutup prosesi pemakaman Eril di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Bukan Orang Bekasi, Ini Sosok yang Pertama Menemukan Jasad Eril di Bendungan Engehalde Menurut Ridwan Kamil, kepergian Eril merupakan kehilangan yang sangat telak dan sungguh dahsyat dalam pengalaman hidupnya.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dikaruniai putra yang selalu mendatangkan cinta kepada orang tuanya.

"Terakhir kami sangat bersyukur dianugrahi seorang putra yang dalam hidupnya dan sepulangnya masih mendatangkan cinta kepada kami sang orangtua," kata Kang Emil.

Pada sesi penutupan tersebut, ayahanda dari almarhum Emmiril Khan Mumtadz ini juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan kepergian almarhum Eril.

"Terima kasih hatur nuhun atas segala cinta, doa, yang dipanjatkan untuk ananda almarhum Eril, semoga Allah membalas berlipat kebaikan anda semuanya," pungkasnya.

Setelah seluruh prosesi pemakaman selesai, nantinya masyarakat umum diperkenankan untuk berziarah langsung di makam almarhum Eril.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest