Follow Us

Ini 5 Keunggulan PTS yang Bikin Lo Nggak Ragu Kalo Mau Masuk Sana!

Tanya Audriatika - Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:00
Jangan Pandang Sebelah Mata Kampus Swasta
Dias/HAI

Jangan Pandang Sebelah Mata Kampus Swasta

HAI-Online.com - Setiap tahunnya, para lulusan SMA/sederajat pasti saling berlomba buat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit yang mereka impikan.

Nah, UTBK SBMPTN ini jadi salah satu jalur yang bisa ditempuh kalo lo mau masuk PTN favorit lo.

Tapi, nyatanya buat bisa lulus SBMPTN ini nggak bisa semudah itu.

Buktinya, melansir dari Kompas.com, di 2021, dari 777.858 pendaftar SBMPTN 2021, cuman 184.942 (23,7%) siswa yang dinyatakan lulus.

Tapi nggak perlu khawatir, lo masih punya kesempatan buat daftar PTS kok. Sekarang, udah banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang kualitasnya nggak kalah keren dari PTN. Mulai dari segi pembelajaran, fasilitas yang diberikan, sampai tawaran beasiswa yang beragam.

Nih, Hai udah rangkum lima keunggulan PTS yang bikin lo nggak ragu lagi buat masuk sana.

  • Banyak tawarkan beragam beasiswa

Baca Juga: Inilah 10 PTS Terbaik Indonesia Edisi Januari 2022 Versi Webometrics

Siapa sih yang nggak mau dapet beasiswa? Nah, peluang lo buat dapet beasiswa di PTS itu besar banget, loh. Karena bentuk beasiswa yang ditawarin juga beragam, mulai dari full scholarship sampai potongan sekian persen.

Jenisnya juga nggak cuman dari prestasi akademik aja, ada juga dari prestasi non-akademik. Contohnya, beasiswa Influencer dari Universitas Pertamina yang syaratnya lo harus punya followers minimal 5.000.

PTS juga seringkali kasih beasiswa dari yayasan atau pekerjaan yang kerja sama dengan PTS tersebut, jadi peluang lo dapat beasiswa jadi makin besar.

  • Kualitasnya PTS nggak kalah dari PTN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular