Follow Us

Alami Kelumpuhan Wajah, Justin Bieber Terkena Sindrom Ramsay Hunt

Reinaldy Royani - Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:10
Justin Bieber
Instagram @justinbieber

Justin Bieber

HAI-ONLINE.COM - Pada Jumat (10/6/2022) waktu Amerika, pop star Justin Bieber mengunggah sebuah video di Instagram dan mengungkapkan alasannya vakum manggung sementara.

Pada unggahan video berdurasi 2 menit 54 detik itu, Bieber menjelaskan bahwa dia telah divonis menderita sindrom Ramsay Hunt.

Melansir Mayo Clinic, sindrom ini terjadi saat pecahnya ruam saraf berimbas kepada saraf-saraf wajah di dekat telinga. Sebagai tambahan ruam saraf yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat mengakibatkan kelumpuhan wajah dan kehilangan pendengaran.

Saraf yang terkena Ramsay Hunt ini disebabkan oleh virus yang juga menjadi sumber cacar air, seseorang yang terkena sindrom ini pernah mengalami cacar air saat masih kecil.

Baca Juga: Modifikasi Warna Mobil Dianggap Penistaan, Justin Bieber Kena Blacklist Ferrari

Dalam video unggahannya, pelantun ‘Yummy’ ini mendeskripsikannya sebagai virus yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajahnya dan membuat wajahnya menjadi lumpuh.

“PENTING TOLONG DILIHAT gue cinta kalian semua dan tolong jaga gue di dalam doa kalian.” tulis Bieber dalam keterangan caption-nya.

“Seperti yang kalian lihat, mata ini nggak bisa berkedip. Gue nggak bisa senyum di bagian wajah yang ini. Lubang hidung ini nggak mau bergerak. Jadi ada kelumpuhan penuh di bagian ini di wajah gue.” terang Bieber.

Pada awal minggu ini, penyanyi berusia 28 tahun ini mengumumkan kalau dia akan menunda beberapa show karena isu kesehatan.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest