Follow Us

Kaka Slank: Begitu Kita Pinter, Punya Otak Encer, Kita Bangun Desa Kita!

Tim Redaksi - Kamis, 09 Juni 2022 | 19:05
Kaka Slank
Instagram / fishgod

Kaka Slank

HAI-ONLINE.COM - Pada acara berjudul “Kaka Slank untuk Tosangserekan” yang diadakan pada tanggal 3 hingga 5 Juni lalu, Kaka Slank tampil bercengkrama bersama masyarakat Tosangserekan, Toraja.

Kaka Slank bilang kalau beberapa tahun ke belakang, dirinya bersama teman lainnya memang selalu berusaha bikin sesuatu yang punya misi.

“Karena aku pribadi berpikir, gimana caranya mengedukasi generasi ke bawah kita. Kita kalau mau ngajarin orang di atas kita, kayaknya susah didengerin ya,” pungkas lelaki yang memiliki nama asli Akhadi Wira Satriaji.

Kepada penonton setianya, vokalis nyentrik dari grup band Slank itu menyampaikan kalau pendidikan menjadi kunci untuk membangun desa masing-masing.

Baca Juga: Main di Sumbawa, Bimbim Ingin Slank Kolaborasi sama Voice of Baceprot!

“Gue pikir anak-anak terutama khususnya di Toraja ini, cari ilmu yang setinggi-tingginya deh, yang pinter deh. Nanti begitu kita pinter, punya otak encer, kita bangun desa kita, bangun rumah kita, bangun kampung kita,” imbuh Kaka Slank.

Kecintaannya terhadap tempat-tempat di Indonesia, diungkapkannya dalam sesi talk show di Puncak Dipomelo Pindan, Toraja Utara pada Sabtu malam itu.

Menurut Kaka Slank, mindset yang nganggap kalau tempat-tempat di Indonesia itu jauh, justru membuat kita nggak bakal ke situ.

Baca Juga: Misteri Part Harmonika di Lagu Slank ‘Terlalu Manis’ Terungkap, Ternyata Direkam Pake Keyboard!

“Soalnya gue kurang setuju dengan kata-kata ‘kenapa gue mau datang ke tempat yang jauh ini’. Gue nggak nganggap Indonesia itu jauh. Karena gue pikir, selama gue masih berkeliling di Indonesia, gue nggak merasa jauh. Indonesia adalah rumah gue sendiri,” ungkap Kaka Slank.

Malam itu ditutup dengan penampilan Kaka Slank yang memainkan lagu-lagu andalan dari Slank.

Lagu-lagu yang sarat dengan isu sosial seperti ‘Solidaritas’, ‘Virus’, ‘Seperti Para Koruptor’, dan ‘Alami’ tak luput dinyanyikan oleh Kaka Slank.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest