Follow Us

Menjunjung Kelestarian dan Kekayaan Seni Budaya Bangsa, iForte Gelar Pementasan 'Pagelaran Sabang Merauke'

HAI Internship - Selasa, 07 Juni 2022 | 08:57
 Para penampil Pagelaran Sabang Merauke - Premiere with Live Performance bersama jajaran tim iForte.
Dok. iForte

Para penampil Pagelaran Sabang Merauke - Premiere with Live Performance bersama jajaran tim iForte.

HAI-ONLINE.com - Dalam wujud melestarikan kekayaan seni serta budaya bangsa yang begitu luas dan luhur, PT iForte Solusi Infotek atau iForte menggelar acara pertunjukan seni yang bertajuk “Pagelaran Sabang Merauke - Premiere with Live Performance”.

Pagelaran ini akan melibatkan ratusan seniman ternama Tanah Air yang diselenggarakan selama tiga hari pada 3 hingga 5 Juni 2022, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

“Sejalan dengan suasana dan semangat peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni, Pagelaran Sabang – Merauke kami harapkan dapat turut memberikan sumbangsih dalam melestarikan serta mengenalkan kekayaan seni budaya bangsa kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkap Aming Santoso, CEO Protelindo Group.

Kali ini, pagelaran tersebut hadir dengan konsep yang sangat unik karena berusaha untuk menampilkan berbagai elemen kesenian dari seluruh Indonesia sebagai satu kesatuan yang dapat menghibur dan juga menimbulkan rasa bangga terhadap budaya bangsa.

Baca Juga: Pagelaran Sabang – Merauke: Mengingatkan Kita Akan Pentingnya Persatuan Bangsa

Menanggapi hal tersebut, “Pagelaran Sabang Merauke - Premiere with Live Performance” menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang dirangkai secara harmonis dengan melibatkan 5 penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern, serta 135 penari profesional.

“Pagelaran Sabang – Merauke adalah sebuah karya kolaboratif dari para seniman hebat Indonesia dari berbagai elemen mulai dari penyanyi, pemusik, penari, dan sebagainya. Semua ini akan berpadu lewat harmonisasi antara musik etnik, lagu daerah, hingga tari-tarian tradisional yang lengkap dengan busana adatnya. Kami berharap pagelaran ini dapat menggugah masyarakat untuk semakin mencintai seni dan budaya bangsa,” jelas Rusmedi Agus, Sutradara Pagelaran Sabang – Merauke.

Nggak hanya pementasan pagelaran Sabang-Merauke, Silvi Liswanda selaku Vice Director Marketing & Sales iForte mengatakan bahwa para pengunjung juga bisa menyelami bermacam keindahan budaya Nusantara melalui cultural fair yang berlangsung di luar area pertunjukan. Bahkan, nantinya akan ada festival UKM pilihan untuk membangkitkan semangat kebanggaan terhadap produk anak bangsa.

Buat lo yang ketinggalan buat nonton pagelaran ini secara live di Djakarta Theater kemarin, lo bisa saksikan melalui akun Youtube iForte Solusi Infotek mulai Senin (6/6/2022). Tonton di bawah ini:

(ariella kinari)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest