Follow Us

Brutal dan Sadis! 3 Fakta Mengerikan Lagu Angel of Death milik Slayer

Reinaldy Royani - Senin, 06 Juni 2022 | 19:18
Slayer
Flickr

Slayer

HAI-ONLINE.COM - Band thrash metal legendaris asal California, Slayer memang identik dengan musik keras dan liriknya yang agresif dan terkadang kontroversial, salah satunya dapat dilihat di nomor ‘Angel of Death’.

Lagu ini menjadi lagu opening di album Reign in Blood yang dirilis di tahun 1986.

Album ini pun juga kerap dianggap fans sebagai album terbaik Slayer.

Angel of Death merupakan salah satu lagu terpenting di skena musik thrash metal, AllMusic beranggapan bahwa lagu ini adalah ‘puncak dari speed metal’

Angel of Death adalah lagu andalan Slayer dan hampir pasti dibawakan di setiap show-nyaa! Berikut 3 fakta yang HAI rangkum tentang lagu cadas ini!

Baca Juga: Paul Bostaph Konfirmasi soal Proyek Band Baru dengan Kerry King

1. Menceritakan tentang eksperimen manusia!

Lirik lagu ini diciptakan oleh mendiang gitaris, Jeff Hanneman dan bercerita tentang dokter Josef Mengele yang merupakan seorang ahli fisika Nazi yang melakukan eksperimen manusia di kamp konsentrasi Auschwitz selama Perang Dunia II.

Eksperimen ini dilakukan terhadap sejumlah tahanan perang terutama orang-orang Yahudi dari seluruh Eropa yang dilakukan rezim Nazi Jerman di dekade 1940-an selama periode Perang Dunia II dan Holokaus.

Beberapa eksperimen yang dilakukan antara lain eksperimen transplantasi otot, tulang, dan syaraf serta penyuntikan zat pewarna yang berbeda ke mata anak-anak kembar untuk mengetahui apakah hal itu bisa mengubah warna mata mereka, dan, yang paling mengerikan, menjahit mereka menyatu dalam upayanya untuk menciptakan kembar siam.

2. Ditulis Jeff Hanneman setelah membaca buku tentang Josef Mangele

Hannenan menulis liriknya setelah membaca buku tentang Josef Mengele saat sedang tur bersama Slayer.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest