Follow Us

WhatsApp Lagi Kembangkan Fitur Edit Chat, Ini 3 Fakta Menariknya!

Reinaldy Royani - Senin, 06 Juni 2022 | 17:05
Fitur edit teks yang akan diluncurkan WhatsApp
Twitter @WABetaInfo

Fitur edit teks yang akan diluncurkan WhatsApp

HAI-ONLINE.COM - Nggak mau berhenti menyempurnakan fitur-fitur di aplikasinya, WhatsApp (WA) berencana menambahkan fitur edit pesan. Jadi user WhatsApp bakalan bisa mengedit pesan yang telah sudah dikirimkan.

Melalui akun Twitter @WABetaInfo yang selalu membagi update terbaru soal fitur WhatsApp pengumuman ini disampaikan.

“WhatsApp sedang mengerjakan pengeditan pesan teks! WhatsApp akhirnya mengembangkan fitur yang bia membuat kita mengedit pesan teks untuk update aplikasi di kemudian hari!” cuit akun @WABetaInfo.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Emoji Reactions, Bisa React Chat Pake Emoji

1. Kompatibel di Android, iOs, dan Desktop

Melalui laman resminya, WABetaInfo juga menyampaikan bahwa nantinya fitur edit pesan WhatsApp akan bisa digunakan di Android, iOs, dan Desktop.

Meskipun begitum fitur ini sedang dalam pengembangan sehingga belum siap untuk dirilis dan dinikmati para user WA.

2, Sudah pernah hampir dirilis 5 tahun lalu

Edit pesan teks di WA sebenarnya sudah pernah akan diluncurkan 5 tahun yang lalu, namun karena beberapa alasan nggak jadi dirilis.

“Akhirnya, WhatsApp sekarang sedang mengembangkan tombol edit untuk pesan teks lagi!” tulis WABetaInfo dalam laman resminya.

3. Nggak akan menunjukkan informasi riwayat pengeditan

Berbeda dengan fitur unsent, fitur edit teks ini nggak akan memiliki informasi riwayat pengeditan. Namun, WABetaInfo menegaskan kalau hal ini bisa berubah mengingat fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dirilis secara resmi.

Belum diketahui juga berapa lama waktu yang diperbolehkan user untuk mengedit pesannya setelah sudah dikirim. Saat ini masih belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis oleh WhatsApp.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest