Follow Us

Hayley Williams: Drum Pertama Zac Farro itu Bekas Milik Taylor Hawkins

Reinaldy Royani - Sabtu, 07 Mei 2022 | 21:01
Vokalis Paramore, Hayley Williams sekaligus host podcast Everything is Emo
Billboard

Vokalis Paramore, Hayley Williams sekaligus host podcast Everything is Emo

HAI-ONLINE.COM - Vokalis Paramore, Hayley Williams mengakui pengaruh musik dari Foo Fighters untuk band-nya dan mendiskusikan mendiang drummer Taylor Hawkins dalam episode terbaru podcastnya, Everything is Emo.

“Foo Fighters adalah band yang penting untuk semua orang, seluruh dunia, untuk Paramore," ungkap Hayley Williams dalam obrolan awalnya.

"Pas gue pertama kali ketemu anak-anak (Paramore), ada beberapa album yang sering kita bahas, kita jadikan referensi, Foo Fighters adalah band yang selalu keluar di perbincangan itu,” katanya lagi.

Kemudian vokalis enerjik ini menceritakan cerita unik tentang drummernya, Zac Farro yang saat itu membutuhkan 'drum bagus' untuk show dan tur pertama mereka hingga akhirnya mendapatkan drum kit bekas seorang Taylor Hawkins!

Baca Juga: Mau Belajar Soal Sejarah Emo Bareng Hayley Williams? Dengerin Podcast Doi 'Everything Is Emo'!

“Seorang teman yang tinggal di kota meminjami dan pada akhirnya memberikannya (Zac Farro) sebuah drum, dan drum itu dulu punya Taylor Hawkins.

"Untuk beberapa tur dan show pertama, rasanya kita mendapatkan restu dari Taylor Hawkins. Rasanya kaya dia bilang ‘Ya, maju dan lanjutkan!” kenang Hayley.

Kemudian Hayley merefleksikan warisan dan pengaruh hebat yang diberikan mendiang Taylor Hawkins sebagai personel salah satu band rock terbesar saat ini, Foo Fighters dan sebagai musisi.

“Gue nggak bermaksud memusatkan diri sendiri atau Paramore dalam pembicaraan kematian Taylor Hawkins, ini hanya sebagai bukti kalau dia sangat berarti untuk banyak orang dan ada banyak cerita yang gue yakin kita belum pernah dengar,” tegas Hayley.

Baca Juga: Hayley Williams: Nonton Jimmy Eat World adalah Highlight di Hidup Gue!

Sebagai fans Foo Fighters, ia mengaku suka dengan apa yang diberikan Taylor Hawkins kepada Dave Grohl dan Foo Fighters pada album There is Nothing Left to Lose yang merupakan album pertama yang diisi Taylor Hawkins untuk band alternative rock ini

Paramore diketahui pernah meng-cover salah satu lagu Foo Fighters dari album The Colour and The Shape berjudul My Hero dan memasukkannya ke dalam The B-Sides Sound of Superman di tahun 2006.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest