Follow Us

Tribute buat Taylor Hawkins, Pearl Jam Bawain Lagu Foo Fighters

Reinaldy Royani - Rabu, 11 Mei 2022 | 19:35
Tribute untuk Taylor Hawkins, Drummer Foo Fighters di Laguna Beach, California
CBS News California

Tribute untuk Taylor Hawkins, Drummer Foo Fighters di Laguna Beach, California

HAI-ONLINE.COM - Band grunge Pearl Jam memberikan tribute untuk mendiang drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins pada konsernya di Los Angeles, 7 Mei 2022 kemarin.

Sebelum memainkan lagu tribute untuk Taylor, vokalis Eddie Vedder memberikan speech yang menyentuh mengenang bagaimana drummer Foo Fighters ini selama hidup dan betapa semangatnya ia dalam menjalani kehidupannya menjadi seorang musisi.

“Adalah hal yang nggak pernah mudah ketika lo kehilangan seseorang, lo bertambah dewasa dan menyadari ini terjadi lagi dan lagi. Ini sangat mengejutkan dan semakin berat karena dia (Taylor Hawkins) adalah orang yang mencintai kehidupannya di planet ini, dia menjalani hidupnya secara maksimal,” ujar Eddie.

Baca Juga: Hayley Williams: Drum Pertama Zac Farro itu Bekas Milik Taylor Hawkins

Kemudian Eddie mempersilakan drummer Pearl Jam, Matt Cameron untuk menyanyikan sebuah lagu sebagai penghormatan untuk Taylor Hawkins. Drummer yang juga menukangi Soundgarden ini mengambil alih posisi vokalis sambil bermain gitar pada lagu Foo Fighters dari album In Your Honor berjudul Cold Day in the Sun yang dinyanyikan oleh Taylor Hawkins.

Penampilan ini juga mempersembahkan Mark Guiliana yang dipercaya Pearl Jam untuk bermain drum di Cold Day in the Sun dan drummer Red Hot Chili Peppers, Chad Smith bermain tambourine.

Matt Cameron adalah rekan dan kolaborator Taylor Hawkins di proyek musikal Nighttime Boogie Association, dimana Taylor mengisi vokal, drum fills, perkusi, dan keyboard, sementara Matt mengisi gitar, bass, dan drum.

Baca Juga: Mengenang Almarhum Taylor Hawkins, Ratusan Drummer Mainin 'Learn to Fly' Barengan

Sama-sama menjadi drummer di band alternative rock ternama dan berasal dari latar belakang yang hampir sama, kedekatan Taylor Hawkins dan Matt Cameron memang nggak perlu diragukan lagi, Taylor pernah mengisi vokal untuk lagu Soundgarden The Day I Tried to Live pada tribute untuk Chris Cornell beberapa waktu lalu.

Mereka berdua juga merupakan drummer yang juga pandai bernyanyi dan dipilih menjadi backing vokal di band utamanya masing-masing. Matt membantu Chris Cornell di Soundgarden sementara Taylor Hawkins memback-up vokal Dave Grohl di Foo Fighters.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest