Follow Us

Tren No Backpack Day Viral di Medsos, Pihak Sekolah Ungkap Alasannya!

Reinaldy Royani - Senin, 23 Mei 2022 | 14:12
Poster No Backpack Day dari SMPN 1 Kuningan
Screenshot TikTok @osis_spensaku

Poster No Backpack Day dari SMPN 1 Kuningan

HAI-ONLINE.COM - Akhir-akhir ini muncul tren No Backpack Day yang menampilkan murid-murid sekolah mengganti tas backpack yang biasanya mereka gunakan dengan barang lain.

Kampanye ini diunggah di akun TikTok @osis_spensaku yang menampilan video pada 14 Mei 2022 lalu yang melarang siswa menggunakan tas ransel.

Tren yang membuat ramai media sosial ini diawali oleh SMPN 1 Kuningan dengan menampilkan siswa-siswanya membawa berbagai macam barang seperti galon, kandang kucing, bantal, hingga wajan sebagai penganti tas ransel.

Baca Juga: Kamu Lulus SMP? Ini Syarat dan Jadwal Pendaftaran PPDB 2022 untuk Jenjang SMA di Wilayah DKI Jakarta

No Backpack Day berlanngsung selama 1 hari pada hari Sabtu (14/5/2022) lalu.

Melansir dari Kompas.com, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Kuningan, Ade Suarsa menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yang digalakkan oleh pihak OSIS mereka.

Lalu wacana dari pihak OSIS disetujui oleh pihak sekolah dengan tujuan agar para siswa dapat merasakan suasana baru di tengah rutinitas sehari-hari agar nggak merasa bosan.

"Itu salah satu tujuan utamanya sih untuk ice breaking. Jadi selama beberapa bulan kan anak-anak sudah jenuh itu dengan berbagai rutinitas," terang Ade.

Kegiatan No Backpack Day ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh SMP N 1 Kuningan dan pihak sekolah masih belum menentukan apakah kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin bulanan atau tahunan.

"Intinya, mereka (siswa) ingin ada suasana baru tapi tidak (menjadi) rutinitas. Tidak berjalan dalam jangka waktu yang terus menerus, hanya beberapa waktu saja,"

Ade pun mengaku kaget dengan antusiasme siswa-siswa dalam mengikuti program ini, awalnya ia nggak menyangka akan menjadi ramai dan viral.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest