Follow Us

Ahmad Dhani: Koleksi Piringan Hitamku Mungkin Seharga Mobil Mewah!

Reinaldy Royani - Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:05
Musisi asal Surabaya, Ahmad Dhani
Tangkapan layar YouTube Surya Citra Televisi

Musisi asal Surabaya, Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Semakin banyak referensi musik dari seorang musisi, semakin kaya pula warna musik yang dituangkan seorang musisi ke dalam karyanya.

Buktinya ada pada sosok pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani yang meskipun sudah menjadi musisi besar di tanah air, nyatanya ia masih gemar mengoleksi piringan hitam.

Dalam wawancaranya bersama Liputan 6, SCTV, ayahanda Al, El, dan Dul ini mengungkapkan fakta unik dan menarik mengenai kedoyanannya mengumpulkan vinyl atau piringan hitam.

Baca Juga: Nyebut Diri Master Mister Ahmad Dhani, Ternyata Maksudnya Bukan 'Jagoan!'

Terhitung selama 10 tahun tetakhir Dhani mengoleksi piringan hitam yang kebanyakan rilisan musisi Indonesia. Nggak sedikit juga dari koleksinya yang merupakan barang langka.

"Udah 10 tahun aku koleksi piringan hitam. Piringan hitam yang langka itu Indonesia. Mungkin koleksi piringan hitam itu bisa seharga mobil mewah keseluruhannya,” papar vokalis Ahmad Band ini.

Dhani mengaku kalau piringan hitam rilisan musisi Indonesia berharga tinggi. Hal ini dikarenakan berbeda dengan luar negeri, rilisan ini sudah nggak diproduksi lagi.

“Waktu itu misal diproduksi seribu, yaudah nggak diproduksi lagi. Kalau dari (musisi) luar negeri mungkin bisa diproduksi lagi,” tandas musisi asal Surabaya ini.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest