Follow Us

Ditanyai Soal Lirik Padi yang Dalam, Piyu: Sering Didongengi Pas Kecil

Reinaldy Royani - Kamis, 19 Mei 2022 | 17:30
Gitaris Padi, Piyu
Twitter @piyu_logy

Gitaris Padi, Piyu

HAI-ONLINE.COM – Lagu cinta yang menusuk, karakter vokalis yang kuat, serta syair-syair indah yang tertuang dalam lirik-liriknya merupakan beberapa faktor yang membuat musik Padi atau yang sekarang juga dikenal sebagai Padi Reborn benar-benar lekat di telinga penggemar musik Indonesia.

Di balik pembuatan lirik-lirik tersebut, adalah sosok Piyu yang menjadi motor band sekaligus penulis lagu utama pada band asal Surabaya ini.

Dalam interviewnya bersama Dewa Budjana di YouTube, gitaris Gigi ini menanyai cara seorang Piyu menulis lirik yang kuat dan darimana inspirasinya.

“Sebenarnya walaupun di rumah itu sangat musikal sekali dan banyak sekali koleksi kaset, jadi setiap hari pasti dengerin musik. Tapi waktu aku mau tidur, aku paling nggak suka kalau dinyanyiin atau didengerin instrumen, berisik menurutku. Jadi aku lebih senang diceritain,”

Baca Juga: Ngaku Ngefans Budjana, Piyu Sempat Buat Band yang Namanya Dimiripin

Bisa dibilang sifat imajinatif gitaris Padi ini dimulai sejak kecil ketika ia sering diceritakan dongeng oleh ibunya. Ia mengaku selalu membayangkan visual dari sebuah cerita yang didengarnya sebelum tidur.

“Jadi ketika aku menuliskan lirik ya aku membayangkan. Umpamanya lagu ‘Sesuatu yang Indah’ itu aku membayangkan perempuan yang dia punya sesuatu yang membuat si cowok itu nggak bisa lepas, walaupun di situ ada pertengkaran.”

Dewa Budjana pun mengakui kepiawaian Piyu dalam mengolah kata-kata dan menuangkannya ke dalam lagu-lagu Padi serta menyadari banyak sekali kata-kata dan kiasan soal keindahan. Lalu ia pun bertanya apakah semua lagu itu tentang perempuan.

“Kayaknya iya” jawab Piyu sambil tertawa.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest