Follow Us

25 Tahun Menghibur yang Lelah Jiwanya, Dirgahayu Padi Reborn!

Reinaldy Royani - Jumat, 08 April 2022 | 16:48
Padi Reborn 'Memberi Makna Indonesia'
Press Release

Padi Reborn 'Memberi Makna Indonesia'

HAI-ONLINE.COM - Semakin berisi semakin merunduk, itulah filosofi ilmu padi yang juga cocok digaungkan oleh Padi Reborn.

Bagaimana tidak? Sebagai salah satu band terbesar di Indonesia saat ini, para personel Padi tetap terlihat kalem dan sederhana dan jauh dari image ‘rockstar’ walaupun mereka telah mencetak puluhan hits.

Bahkan albumnya ‘Sesuatu yang Terunda’ yang rilis di tahun 2001 menjadi salah satu dari lima besar album yang laku jutaan kopi bersama Dewa 19, Jamrud, Peterpan, dan Sheila on 7.

Dan lebih hebatnya, selama 25 tahun berkarya, Padi sama sekali nggak pernah bergonta-ganti personel!

Grup band asal Surabaya ini tetap konsisten dengan formasi Fadly (vokal), Piyu (gitar, vokal), Yoyo (drum), Ari (gitar), dan Rindra (bass) dan berhasil menembus poros utama geliat industri musik Tanah Air sejak akhir tahun 1997.

Lagu ‘Sobat’ yang masuk dalam kompilasi Indie Ten tahun 1998 menjadi penanda hadirnya jagoan baru musik Indonesia, Padi.

Karakter vokal Fadly yang sangat tinggi, kalem, bersahaja, dan mampu meresap ke dalam relung sukma siapa saja yang mendengar, syair-syair yang diciptakan sang leader, Piyu terdengar menusuk bagian terperih luka namun tetap memberikan secercah harapan.

Sound dan efek gitar Ari khas hanya dimilikinya turut menciptakan atmosfir, petikan bass fretless dari Rindra yang mampu memberikan warna dan turut bertanggung jawab atas rythm section Padi bersama Yoyo, salah satu drummer paling powerful dengan ketukan khas.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Personel Awal Dewa 19, Drummer Ini Ternyata Semakin Sukses Jadi Manager Padi Hingga Naif!

Selain semua skill personel, kekuatan Padi ada justru pada kerendahan personelnya dan manajemen ego mereka.

Bahkan Yoyo, pernah ditawari langsung oleh Ahmad Dhani bergabung dengan Dewa 19, namun drummer plontos itu menolak dan memilih untuk menjadi Baladewa saja dan akhirnya terhitung menjadi drummer Ahmad Band formasi 2021.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest