Follow Us

Ngaku Ngefans Budjana, Piyu Sempat Buat Band yang Namanya Dimiripin

Reinaldy Royani - Sabtu, 07 Mei 2022 | 20:14
Gitaris band Padi Reborn, Piyu
Instagram @piyu_logy

Gitaris band Padi Reborn, Piyu

HAI-ONLINE.COM – Menjadi gitaris jago dari band besar di Indonesia nggak membuat Piyu Padi menjadi jumawa.

Layaknya ilmu padi semakin berisi semain merunduk, gitaris Padi Reborn ini mengaku ngefans berat dengan gitaris Gigi, Dewa Budjana.

Dalam chnnel YouTube-nya Official Piyu Channel, gitaris sekaligus lirikus handal ini membuat konten bersama Dewa Budjana.

Di sana mereka terlihat sangat akrab dan ngobrol dalam dialek Indonesia campur Jawa Timur karena diketahui mereka berdua sama-sama pernah tinggal di Surabaya.

“Biasanya kalau ketemu ‘Yoopo Yu?’ (Gimana Yu?), itu gara-gara apa ya? Arman iku lek ketemu mesti (Arman itu kalo ketemu selalu) ‘Yoopo Rek?’ (Gimana guys?)” tanya Piyu pada Budjana.

Lalu gitaris berkumis tipis itu menjawab kalau kebiasaan itu dimulai gara-gara Yoyo Padi dan bermula ketika dekade 90an saat Padi dan Gigi sama-sama baru memulai karir di blantika musik nasional.

Baca Juga: 25 Tahun Menghibur yang Lelah Jiwanya, Dirgahayu Padi Reborn!

Lalu gitaris Padi ini membebekan fakta yang menurutnya belum banyak orang tahu kalau Budjana ternyata satu almamater dengannya di SMA di SMAN 2 Surabaya. Ia juga mengaku ngefans banget dengan Budjana sejak dulu.

“Mas Budjana ini dulu satu SMA sama aku, SMA 2. Dan aku dulu tuh ngefans banget waktu SD, aku nggak ngomong umur yo (sambil tertawa). SD itu saking ngefansnya aku sama beliau aku tuh sampai bikin band,” ujar Piyu.

Pentolan Padi Reborn ini mengutarakan kekagumannya kepada Budjana dengan membuat band bernama ‘Squier’ ketika SD karena terinspirasi dari band Budjana di tahun 80an yaitu ‘Squirrel’.

Baca Juga: 5 Lagu Indonesia yang Cocok Diputar Pas Perjalanan Mudik Atau Balik!

“Dulu aku masih belum main gitar, aku nyanyi dulu Mas. Kita bikin band namanya ‘Squier’ karena terinspirasi dari ‘Squirrel’.”

Lalu mereka berdua mengenang masa lalunya di Surabaya. Piyu berujar kepada seniornya itu bahwa sebenarnya dia nggak dibolehin masuk SMAN 2 Surabaya sama bapaknya.

“Aku mbayangin masuk SMA 2 ini musisi semua, aku nggak boleh sama bapakku karena dianggap pasti hura-hura, happy-happy itu pasti nggak sekolah, bener emang.” ujar Piyu sambil tertawa. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest