Follow Us

Rekomendasi 5 FIlm Keren yang Berangkat Dari Cerita Pendek

Tanya Audriatika - Kamis, 05 Mei 2022 | 11:05
Hidetoshi Nishijima and Tôko Miura in Doraibu mai kâ (2021)
imdb.com

Hidetoshi Nishijima and Tôko Miura in Doraibu mai kâ (2021)

HAI-Online.com - Sama halnya seperti novel, banyak film yang diadaptasi dari cerpen atau cerita pendek. Memang rasanya agak mustahil film durasi dua jam dari sebuah cerpen yang hanya beberapa halaman aja, tapi ternyata bisa juga.

Mau berangkat dari novel atau cerpen, filmnya masih tetep keren kok. Nih HAI rangkum beberapa film keren yang diadaptasi dari cerita pendek.

  1. Drive My Car, 2021
Film dengan nama jepang Doraibu mai kā ini berangkat dari cerita pendek Haruki Murakami dengan judul yang sama dari kumpulan cerita Men Without Women pada tahun 2014.

Film ini mengisahkan Yūsuke Kafuku yang diperankan Hidetoshi Nishijima saat ia mengelola produksi multibahasa Paman Vanya di Hiroshima dan bergulat dengan kematian istrinya, Oto.

  1. Minority Report, 2002
Film sci-fi kriminal yang dibintangi Tom Cruise ini diadaptasi dari cerita pendek The Minority Report karya Philip K. Dick. Disutradarai Steven Spielberg dan diproduseri oleh Gerald R. Molen, film sci-fi kriminal ini mengisahkan misteri petualangan Amerika Serikat tahun 2002.

  1. Arrival, 2016
Berangkat dari cerita pendek Story of Your Life karya Ted Chiang, film bergenre science-fiction ini dibintangi Amy Adams, Jeremy Renner, dan Forest Whitaker.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Tokoh Terkenal Awal Abad 20an

Film ini mengisahkan Louise Banks, seorang ahli linguistik, bersama timnya, harus menafsirkan bahasa alien yang datang ke Bumi dengan pesawat luar angkasa misterius.

  1. Burning, 2018
Film Burning (2018) berangkat dari cerita pendek Barn Burning karya Haruki Murakami dari bukunya yang berjudul The Elephant Vanishes.

Film ini mengisahkan Jong-su yang nggak sengaja bertemu seorang gadis yang dulu tinggal di lingkungan yang sama dengannya. Gadis tersebut memintanya untuk merawat kucingnya saat ia melakukan perjalanan ke Afrika. Ketika kembali, dia memperkenalkan Ben, seorang pria misterius yang dia temui disana, yang mengakui sebuah hobi rahasianya.

  1. The Curious Case of Benjamin Button, 2008
Film ini dikisahkan sebagai seorang anak, Daisy bertemu Benjamin Button yang menderita penyakit penuaan langka yang membuatnya menua mundur. Mereka tetap berhubungan saat dia bertambah tua dan dia menjadi lebih muda.

Cerita yang ditulis Eric Roth dan Robin Swicord ini diadaptasi dari cerita pendek The Curious Case of Benjamin Button karya F. Scott Fitzgerald. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest