Follow Us

Tingkat Pengangguran Terbuka Pemuda Indonesia Mencapai Angka 14 Persen, Siniar Obsesif Musim 5 Menghadirkan Konten Tentang Dunia Kerja

HAI Internship - Minggu, 01 Mei 2022 | 16:05
Ilustrasi kerja
Medio

Ilustrasi kerja

HAI-ONLINE.com - Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) pada Agustus 2021 menunjukkan bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pemuda Indonesia telah mencapai angka sekitar 14 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa adanya kesulitan bagi para generasi muda ketika terjun ke dunia kerja.

Terlebih lagi data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2021 menyatakan kalau penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh generasi milenial dan Gen Z.

Melihat hal tersebut, tim Research and Analytics KG Media bekerja sama dengan Litbang Kompas, mengadakan survei bertajuk “Aspirasi Anak Muda Indonesia” pada 5 Januari 2022 hingga 9 Februari 2022.

Hasil yang didapatkan adalah "mendapatkan pekerjaan" menempati peringkat kedua permasalahan yang kerap ditemui dengan total sebesar 16 persen dari 3.224 responden berusia 17 tahun ke atas.

Menanggapi hal tersebut, Medio Podcast Network sebagai bagian dari KG Media dihadirkan dengan tujuan untuk mengembangkan konten-konten berbasis audio.

Melalui slogan "Siniar Cerdas Tanpa Batas", Medio mengupayakan agar konten-konten yang dihasilkan selalu kredibel dan informatif di tengah masifnya informasi.

Baca Juga: 8 Pekerjaan yang Punya Risiko Tinggi Bin Berbahaya, Berani Dijadiin Profesi?

Salah satunya adalah dengan menyediakan siniar Obsesif yang telah memasuki musim kelima bekerja sama dengan HRD Bacot dan SSAJ Associates dan kali ini akan membahas tentang serba-serbi persiapan memasuki dunia kerja dari perspektif HRD maupun praktisi serta hak dan kewajiban para pekerja yang harus diketahui.

“Kami melihat semakin perlunya angkatan kerja ataupun Gen Z saat ini dilengkapi dengan pengetahuan seputar masuk dunia profesional itu seperti apa sih, kami ingin berkontribusi di area tersebut dengan harapan bisa membantu mereka dalam melihat realita dunia kerja seperti apa," jelas Sulyana Andikko, Executive Producer dan Project Manager Medio Podcast Network.

Dengan begitu, siniar Obsesif musim kelima diharapkan dapat memfasilitasi audiens untuk yang sedang baru mencari kerja dan juga yang telah terjun ke dunia kerja.

Melalui siniar ini, lo akan mendengar sudut pandang dari para HR, seperti persiapan ketika melamar pekerjaan , serta pengetahuan mengenai perjanjian kerja, upah, tunjangan, pajak, dan lainnya.

Meski terdengar cukup serius, tetapi konten ini dikemas dengan balutan audio yang santai tetapi tetap substantif. Buat lo yang udah penasaran, siniar Obsesif musim kelima ini akan tayang setiap Kamis dan Minggu di Spotify atau lo bisa langsung cek ke https://dik.si/ObsesifS5.

Jangan sampai ketinggalan ya!

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest