Follow Us

Kisah Aan Remaja SMA Peraih 2 Medali Kejuaraan Berkuda di Jerman, Mental Kuat dan Percaya Diri Jadi Tantangan Baginya

Tanya Audriatika - Selasa, 26 April 2022 | 18:05
Muhammad Akbar Kurniawan, siswa kelas 12 IPA SMAI Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta, berhasil mengukir  prestasi pada dua kejuaraan berkuda di Jerman.
DOK. ALAZKA JAKARTA/PRIBADI

Muhammad Akbar Kurniawan, siswa kelas 12 IPA SMAI Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta, berhasil mengukir prestasi pada dua kejuaraan berkuda di Jerman.

HAI-ONLINE.COM - Siswa kelas 12 IPA SMAI Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan, berhasil menoreh prestasi di dua kejuaraan berkuda di Jerman.

Akrab disapa Aan, atlet ini meraih emas Nomor 19 Springprüfung KI.L di kejuaraan Aachen - Soers dan meraih medali perak Nomor 05 Springprüfung KI.L (1,15 m).

"Alhamdulillah saya pastinya bersyukur bisa menjuarai event international di Jerman," ungkap Aan melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com (23/4/2022).

"Tantangannya adalah seperti mental harus kuat dan juga kita harus percaya diri agar kuda kita juga percaya diri, dan untuk negara yang paling kuat pastinya dari Jerman itu sendiri, " lanjut Aan.

Rencana ke depan Aan akan latihan lebih giat lagi untuk meningkatkan performa bersama kuda kuda yang ia naiki, karena jumlah pertandingan international khususnya di Jerman itu banyak sekali dan tingkat persaingan sangat ketat.

"Jadi saya harus lebih giat dan fokus dalam berlatih. Di saat jam latihan saya akan tetap fokus latihan, sesudah latihan atau sebelum latihan jika ada waktu untuk mengikuti belajar daring, saya akan belajar dan selanjutnya latihan," ujar Aan.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Kembali Digelar, SMA di Tiga Daerah Kalimantan Barat Full Sekolah Offline

Orangtua Aan, Yohana mengungkapkan, kejuaraan berkuda internasional tersebut diikuti 111 peserta dari berbagai negara dan telah berlangsung tanggal 9 April 2022.

Proses latihan dimulai Februari 2022 inilah yang membuat pembelajaran Aan dilakukan secara jarak jauh (PJJ).

"Alhamdulillah, semua bisa dilalui dengan baik dan prestasi akademik di atas rata rata. Satu kata buat Aan, keren dan hebat menjadi pemuda inspiratif dan penuh semangat dalam mengejar mimpi untuk berprestasi," komentar Sumanto, Kepala Sekolah SMA Alazka.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih juga turut berikan apresiasi atas prestasi yang dirain Aan.

“Kami ucapkan selamat atas keberhasilan Ananda Muhammad Akbar Kurniawan atau Aan pada kejuaran berkuda di Jerman. Hal ini bukan hanya menjadi kebanggaan keluarga besar Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) saja akan tetapi menjadi kebanggaan bagi Indonesia," ujar Irsan. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest