Follow Us

Djarum Beasiswa Plus Digelar Kembali, Hadirkan Pelatihan Soft Skills

HAI Internship - Kamis, 21 April 2022 | 17:01
Djarum Beasiswa Plus
Djarum

Djarum Beasiswa Plus

HAI-ONLINE.com - Djarum Beasiswa periode 2022-2023 kembali hadir nih!

Program beasiswa ini diselenggarakan secara rutin oleh Djarum Foundation sejak 1984 yang dikhususkan untuk para mahasiswa aktif dan memiliki prestasi tinggi di universitasnya.

Melalui program ini, para penerima Beasiswa Djarum akan mendapat pelatihan soft skills selama 1 tahun dan menerimakan dana pendidikan sebesar RP1 juta setiap bulannya.

“Pemberian pelatihan soft skills bertujuan agar generasi muda khususnya Beswan Djarum (penerima djarum beasiswa plus) bisa lebih adaptif dalam menghadapi situasi dunia yang cepat berubah dan semakin kompleks. Dengan begitu, generasi muda diyakini dapat memiliki kecerdasan baik secara intelegensi dan emosional sehingga lebih tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian pesat,” ungkap Lounardus Saptopranolo, Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Pelatihan soft skills tersebut terdiri dari Character Building, Leadership Development, Nation Building, Competition Challenges, dan International Exposure. Tak hanya pelatihan itu saja, tetapi program beasiswa ini menyediakan program Community Empowerment sehingga memberikan kesempatan kepada Beswan Djarum untuk menerapkan berbagai soft skills yang telah didapatkan dengan terlibat secara langsung.

Dengan begitu, program ini diharapkan dapat memberikan keseimbangan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dan soft skills yang didapat di Djarum Beswan Djarum.

“Kami berharap para generasi muda kelak tidak hanya cerdas secara akademik tapi juga cerdas secara intelegensi dan emosional, sehingga mereka mampu menjadi calon pemimpin yang tangguh,” jelas Lounardus Saptopranolo.

Baca Juga: Mahasiswi Juara Writing Competition Beswan Djarum Ingin Mengurangi Limbah Plastik dan Limbah Medis

Program Djarum Beasiswa Plus ini akan mempertemukan para Beswan Djarum dari 34 provinsi yang tersebar di Indonesia sehingga bisa bertukar pikiran bersama dalam menghadapi permasalahan bangsa.

Lounardus Suprapto menegaskan bahwa dengan adanya keberagaman peserta dari berbagai universitas di Indonesia dapat menambahkan relasi dan wawasan yang luas bagi para peserta.

Program beasiswa ini bisa lo ikuti kalau sedang menjalani pendidikan jenjang S1 atau D4 dan lagi berada di semester 4 dengan minimum IPK sebesar 3.20 hingga semester 3. Selain itu, diharapkan agar lo aktif berorganisasi di dalam maupun luar kampus dan lagi tidak menerima beasiswa dari institusi lain.

Buat yang tertarik, proses pendafataran program Djarum Beasiswa Plus dibuka mulai 21 Maret hingga 23 Mei 2022. Selanjutnya para pendaftar akan mengikuti proses seleksi administrasi, serta tes tertulis dan wawancara. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan mengikuti program Djarum Beasiswa Plus dapat dilihat di www.djarumbeasiswaplus.org

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest