Follow Us

Drummer Wolf Alice: Kita Suka Mengulik Sound Musik yang Baru dan Beda

Reinaldy Royani - Rabu, 20 April 2022 | 20:05
Band Indie rock/pop asal London, Wolf Alice
Rollingstone

Band Indie rock/pop asal London, Wolf Alice

HAI-ONLINE.COM - Lewat rilisan album Blue Weekend di tahun 2021, nama band indie rock asal London, Wolf Alice semakin muncul ke permukaan.

Album ketiga ini menawarkan sound dan style yang berbeda dan mendapatkan respon positif para fans lama, fan baru, dan kritikus musik.

Wolf Alice terbentuk di tahun 2012 sebagai duo akustik oleh vokalis Ellie Rowsell dan gitaris Joff Oddie.

Lalu mereka berevolusi menjadi full band dengan menambah Theo Ellis pada bass dan Joel Dilla pada drums yang membuat musik Wolf Alice menjadi lebih berisik, berwarna, namun tetap manis.

Drummer Wolf Alice, Joel Dilla
flickr

Drummer Wolf Alice, Joel Dilla

Melansir dari Happy TV Australia, drummer Joel Oddie mengungkapkan perasaannya tentang sound dan langkah baru yang diambil Wolf Alice.

Contohnya pada single di album baru 'No Hard Feelings' yang merupakan nomor pop manis dan galau yang bertolak belakang dengan 'Giant Peach' dari album pertama yang agresif dan mengingatkan kita pada band-band grunge bahkan heavy metal era 90an.

“Gue suka semua album kita karena semuanya terdengar seperti kita di waktu yang berbeda. Gue punya hubungan cinta yang beda dengan tiap album. Tapi untuk Blue Weekend, prosesnya lebihsulit untuk dapat hasil akhirnya, mungkin karena kita beranggapan bahwa ‘sometimes less is more’ ya, kita nggak terlalu memberikan sesuatu yang berlebihan disini, jadi kita biarin lagu-lagunya yang bicara,” ujar Joel.

Drummer Wolf Alice ini merasakan bagaimana bandnya berkembang selama ini dari berbagai sisi, mulai dari style musik, sound, dan kedewasaan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest