Follow Us

Tayang 15 April, Film Detective Conan: The Bride of Halloween Duduki Peringkat #1 di Jepang

Tanya Audriatika - Rabu, 20 April 2022 | 07:46
Detective Conan: The Bride of Halloween yang sudah rilis di Jepang 15 April lalu.
detectiveconanworld.com

Detective Conan: The Bride of Halloween yang sudah rilis di Jepang 15 April lalu.

HAI-ONLINE.COM - Detective Conan: The Bride of Halloween (Meitantei Conan: Halloween no Hanayome) merupakan film anime ke-25 dalam seri Detective Conan yang resmi dirilis 15 April lalu di Jepang.

Film ini disambut antusias para penggemar. Terbukti dengan film ini menempati peringkat #1 di Jepang dengan menjual 1.321.944 tiket seharga 1.907.467.150 yen (sekitar Rp212 Milyar) dalam tiga hari pertama dari Jumat hingga Minggu, seperti yang dilansir dari Anime News Network, Selasa (19/4/2022).

Film anime ini berhasil menghasilkan 1 persen lebih banyak dalam tiga hari pertama daripada film pemegang rekor sebelumnya di seri Detective Conan ini, yakni Detective Conan: Fist of Blue Sapphire di tiga hari pertama nya.

Susumu Mitsunaka (Haikyu!!) yang menyutradarai film ini di TMS Entertainment. Takahiro Kura (Detective Conan: Fist of Blue Sapphire, Detective Conan: The Crimson Love Letter) menuliskan skenarionya.

Gosho Aoyama, juga diberikan credit atas karya aslinya. Yūgo Kanno (JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, Psycho-Pass) yang menyusun musik untuk film tersebut. Serta BUMP OF CHICKEN yang membawakan lagu dengan tema film “Chronostasis”.

Film ini mengambil tempat di Shibuya saat Halloween. Di gedung Shibuya Hikarie, sedang berlangsung upacara pernikahan. Di sana, Miwako Sato mengenakan gaun pengantin.

Baca Juga: Sejumlah Studio Animasi Jepang Berkolaborasi Bikin Channel YouTube Khusus Buat Serial Anime

Tiba-tiba seorang penyusup masuk, dan Wataru Takagi terluka karena melindungi Miwako. Pada saat bersamaan, penjahat pengeboman berantai dari insiden tiga tahun lalu itu menewaskan Jinpei Matsuda (yang dicintai Miwako), lolos.

Rei Furuya, yang dulunya teman sekelas Jinpei di akademi kepolisian melacak pelakunya, tetapi orang berkostum misterius muncul dan menempelkan bom di lehernya. Conan mendengar tentang insiden yang terjadi tiga tahun lalu dari Rei, dan mencoba melucuti bom di lehernya.

Detective Conan: The Scarlet Buller (Meitantei Conan: Hiro no Dangan), film ke-24 dalam seri ini, dibuka di Jepang April 2021 lalu, setelah penundaan selama setahun akibat COVID-19.

TMS Entertainment menayangkan pemutaran perdana terjemahan bahasa inggris film tersebut di Anime NYC pada November 2021 lalu. Film ini juga dirilis serentak di 22 negara dan wilayah di luar Jepang.

Buat lo yang belum sempat nonton trailer terbarunya, The Bride of Halloween, bisa cek di sini. (*)

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest