Follow Us

Toei Animation Kolab Bareng Media Arab untuk Film Animasi 'Ar-Rihlah'

Ricky Nugraha - Selasa, 21 Mei 2019 | 17:10
Poster The Journey
Manga Productions/Toei Animation

Poster The Journey

HAI-online.com - Studio animasi populer Jepang, Toei Animation, telah mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan media asal Arab Saudi, Manga Productions, untuk menghadirkan sebuah film animasi.

Kabar yang disampaikan di Cannes Film Festival pada Minggu (19/5/19) itu juga mengumumkan judup proyek film animasi tersebut, yaitu Ar-Rihlah yang berarti Perjalanan (The Journey).

Film tersebut disutradarai oleh Kobun Shizuno yang juga merupakan sutradara film-film Detective Conan, dan naskahnya ditulis oleh penulis film-film Pokémon, yaitu Atsuhiro Tomioka.

Sedangkan karakter desainnya dikerjakan oleh Tatsurō Iwamoto (seri game Phoenix Wright: Ace Attorney) dan Kaoru Wada (Ninja Scroll, Saint Seiya: The Lost Canvas, InuYasha, Ace Attorney) sebagai komposer musik.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalo 8 Kuliner Khas Indonesia Muncul di Anime

Poster The Journey
Manga Productions/Toei Animation

Poster The Journey

Film animasi tersebut diproduksi di kedua negara, Jepang dan Arab Saudi, di mana Manga Productions membiayai penuh dan memiliki hak distribusi secara luas.

Ini bukanlah kali pertama Toei Animation bekerjasama dengan Manga Productions, sebelumnya mereka telah mengerjakan proyek serial animasi berjudul 'The Woodcutter's Treasure' di tahun 2017 yang diangkat dari cerita rakyat Arab Saudi.

Ar-Rihlah atau The Journey ini akan kabarnya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Penasaran seperti apa hasil proyek kolaborasi mereka? Simak teaser trailernya di bawah ini.

Source : Animenewsnetwork

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular