Follow Us

Meski Nggak Happy Ending, 7 Film Ini Tetep Layak Ditonton

Tanya Audriatika - Jumat, 15 April 2022 | 20:05
Lady Gaga dalam film A Star is Born
Warner Bros. Pictures

Lady Gaga dalam film A Star is Born

HAI-ONLINE.COM - Banyak dari film Hollywood yang ditutup dengan ending yang manis bak cerita dongeng. Akhir bahagia memang bikin penonton ikutan senang, tapi nggal semuanya bilang begitu.

Apalagi kalau membayangkan dunia nyata dimana semuanya nggak selalu berjalan mulus

Nah, biasanya film yang nggak berpegang teguh sama naskah, itu film paling menyentuh hati kita.

Terkadang, ending yang nggak happy itu justru bikin penonton semakin nyesek dan inget sama film tersebut.

Baca Juga: Festival Cannes 2022 Tayangkan Film Debut yang Dibintangi Kristen Stewart, Idris Elba dan Tilda Swinton

Untuk itu, ada nih tujuh rekomendasi film yang udah HAI rangkum dari Buzzfeed, yang endingnya nggak happy, tapi tetep layak buat di tonton. Cekidot:

  1. Grave of the Fireflies
Di posisi pertama datang dari geng Ghibli, yakni Grave of The Fireflies (Hotaru no Haka). Film ini menceritakan Seita dan Setsuko, sepasang kakak beradik laki-laki dan perempuan yang tinggal di sebuah desa di Jepang.

Cerita ini berlatar saat Perang Dunia II pada tahun 1945. Ayahnya yang berjuang membela negara sebagai prajurit angkatan laut membuat mereka tinggal dengan ibunya.

  1. La La Land
Drama musikal yang berhasil menyabet enam penghargaan di Academy Awards ini berkisah tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. Mia dan Seb menyadari bahwa mereka sama-sama tengah mengejar mimpi besar di Los Angeles.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Sci-fi yang Kurang Dikenal Tapi Layak Buat Ditonton

Keduanya lalu mulai menjalin kedekatan sambil terus memberi dukungan terhadap satu sama lain. Namun hal ini tidak selalu berjalan semudah yang dibayangkan.

  1. The Time Traveler’s Wife
Film 2009 ini mengisahkan seorang pria bernama Henry yang memiliki sebuah penyakit genetik bernama Chrono Displacement Disorder, yang membuatnya sering mau tidak mau harus berpindah ke waktu lain di hidupnya, baik yang telah ia alami maupun belum ia alami.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular