Follow Us

5 Rekomendasi Film Sci-fi yang Kurang Dikenal Tapi Layak Buat Ditonton

Tanya Audriatika - Rabu, 06 April 2022 | 11:07
Oxygen (2021)
imdb.com

Oxygen (2021)

HAI-ONLINE.COM - Salah satu hal terbaik soal sci-fi adalah seberapa luas genre itu. Film sci-fi bisa tentang penjelajahan luar angkasa dan planet yang jauh, alien dan monster, perjalanan waktu, teknologi canggih, dimensi alternatif, dan banyak lagi hal imajinatif lainnya.

Kalo lo udah liat semua film sci-fi klasik yang paling populer, tetapi lo masih mau lagi, nah pas banget nih, gue udah rangkum 5 sci-fi buat lo:

Baca Juga: Kemunculan Cyclops di Doctor Strange 2 Bikin Penasaran Penggemar, Apakah MCU Bakal Tabrakan dengan X-Men Universe?

  1. The Vast of Night (2019)
The Vast of Night, film indie beranggaran rendah yang memberi penghormatan kepada film-B tahun 1950-an. Bertempat di sebuah kota kecil di New Mexico, film ini mengikuti Everett (Jake Horowitz) dan Fay (Sierra McCormick) dalam waktu yang terasa seperti waktu nyata.

Dengan pekerjaan masing-masing sebagai DJ radio dan operator switchboard, mereka menyadari bahwa sesuatu yang aneh sedang terjadi di kota mereka, sesuatu yang berpotensi ekstra-terestrial, dan mereka bekerja sama untuk menyelidikinya.

Sutradara Andrew Patterson menggabungkan nuansa retro klasik tahun 50-an seperti Invasion of the Body Snatchers (1956) dengan naskah cambuk-pintar dan kamera kinetik modern.

Plotnya sendiri akrab bagi setiap penggemar sci-fi tetapi bagaimana hal itu terungkap sangat menawan. Jumlah dialog walk-and-talk menyedot penonton dan memberikan perasaan berada di samping dua pemeran utama.

Ini dikombinasikan dengan kamera yang mengesankan. Bidikan yang paling menakjubkan adalah bidikan pelacakan berdurasi empat menit yang membentang di seluruh kota dan terasa tidak terputus (tetapi sebenarnya empat bidikan digabungkan menjadi satu).

The Vast of Night terasa seperti surat cinta untuk fiksi ilmiah klasik dan sangat harus lo tonton.

  1. The Endless (2017)
Film horor sci-fi The Endless ini mengikuti dua bersaudara yang melarikan diri dari sekte sebagai anak-anak, tetapi ketika rekaman video lama muncul, mereka memutuskan untuk kembali untuk mencari jawaban tentang masa lalu.

Film tersebut dibintangi oleh Justin Benson dan Aaron Moorhead, yang juga menyutradarai, memproduksi, dan mengedit film tersebut. Benson juga menjabat sebagai penulis, sementara Moorhead adalah sinematografernya.

Jika semua kredit itu belum membuatnya jelas, ini adalah film indie beranggaran rendah. Den of Geek menyatakan bahwa "The Endless adalah salah satu film festival yang layak untuk menemukan khalayak yang lebih luas."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest