Follow Us

Apple Kenalkan Versi Baru iMovie yang Dilengkapi Storyboards

Reinaldy Royani - Kamis, 14 April 2022 | 14:00
Tangkapan layar versi terbaru iMovie, iMovie 3.0
Apple.com

Tangkapan layar versi terbaru iMovie, iMovie 3.0

HAI-ONLINE.COM - Apple baru saja memperkenalkan versi terbaru dari iMovie yaitu iMovie 3.0 tentunya dengan fitur-fitur terbarunya.

Versi terbaru ini akan mempermudah untuk mengedit video di iPhone dan iPad. Akan ada storyboards yang dapat membantu konten creator dan pemuat film belajar mengedit dan meningkatkan kemampuan storytelling mereka melalui video dengan template-template yang sudah dibuat.

Template-template itu antara lain seperti video DIY (Do It Yourself), tutorial memasak, review produk, eksperimen sains, dll.

Storyboards memudahkan pengguna untuk memulai dengan daftar tangkap yang fleksibel dan arahan step-by-step pada klip mana yang harus tangkap untuk setiap jenis video.

Dan buat lo yang pengen bikin video lebih cepat lagi, Magic Movie dengan instan membuat video yang sudah terpoles dari klip dan foto yang dipilih oleh pengguna, secara otomatis menambah transisi, efek, dan musik kepada video yang kita edit.

Baca Juga: Jadi Film Terbaik Oscar, Penayangan CODA di Apple TV+ Naik 300%

Fitur-fitur terbaru termasuk banyaknya style untuk membantu membuat final look dan feel video sesuai selera, termasuk judul, filter, tramsisi, palet warna, dan musik, semuanya didesain untuk berjalan bersama.

“iMovie telah memberi kebebasan jutaan orang di seluruh dunia untuk menciptakan dan membagi cerita-cerita mereka melalui video, versi terbaru iMovie ini, dilengkapi dengan Storyboards dan Magic Movie, memudahkan pembuatan video lebih jauh lagi, dan kami pikir ini akan terus menginspirasi gelombang baru kreator-kreator video untuk mulai mendalami dan memulai," ujar Bob Borchers, Wakil Presiden Worldwide Product Marketing Apple.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest