Follow Us

Mobil Formula-E Mahasiswa UGM Jadi Best Acceleration FESC IIMS 2022

Tanya Audriatika - Kamis, 14 April 2022 | 13:01
Tim Yacaranda UGM berhasil memenangkan Best Acceleration di FESC IIMS 2022.
Dok. dari laman UGM

Tim Yacaranda UGM berhasil memenangkan Best Acceleration di FESC IIMS 2022.

HAI-ONLINE.COM - Mahasiswa UGM kembali menoreh prestasi. Kali ini berasal dari Tim Yacaranda UGM, yang berhasil meraih dua gelar juara di ajang Formula Electric Student Championship Indonesia International Motor Show (FESC IIMS) 2022.

Mobil formula bertenaga listrik karya mahasiswa UGM ini meraih juara 1 kategori akselerasi (Best Acceleration) dan juara 2 kategori bisnis plan.

Managerial Leader Tim Yacandra UGM, Uun Kurnianingsih beberkan, meski persiapan yang dilakukan sangat singkat, ia sangat bersyukur tim nya dapat memenangkan 2 dari 4 kategori yang dilombakan.

Baca Juga: Ada Lomba Mural Unik di Jogja, Kalo Dihapus Aparat Bakal Dapet Nilai Lebih!

"Pastinya senang karena sudah 2 tahun Tim Yacaranda tidak mengikuti lomba akibat pandemi dan di lomba ini persiapannya sangat mepet, dadakan tapi alhamdulillah setidaknya bisa memenangkan 2 kategori dari 4 kategori yang dilombakan, yang pertama juara 1 di kategori akselerasi dan juara 2 di business plan," tutur Uun, dilansir dari laman UGM, Kamis (14/4/2022).

Diadakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat mulai dari 31 Maret - 10 April 2022, Tim Yacaranda UGM membawa mobil Super Sekip EV-3 Evolution ke dalam perlombaan ini.

Mobil ini berhasil lolos scrutineering atau pemeriksaan teknis mesin dan body mobil untuk menyesuaikan ketentuan lomba. Mobil ini juga berhasil meraih jarak 75 meter dalam waktu 6.844 detik aja.

Baca Juga: Ikut Kompetisi Mobil Listrik Dunia, Tim Arjuna UGM Borong 4 Penghargaan Sekaligus

Uun mengatakan, mobil Super Sekip EV-3 Evolution yang diajak lomba kali ini dilengkapi berbagai fitur canggih. Dilengkapi sistem monitor telemetri, sehingga kondisi dapat dipantau dari jarak jauh.

Dengan 5 point Seatbelt, mobil ini berikan keamanan dan kenyamanan buat si driver. Selain itu, fitur teknologi yang meringankan steering; serta desain suspensi yang dirancang untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, bisa lo temukan di mobil karya mahasiswa UGM ini.

Diketahui, mobil Super Sekip EV-3 Evolution juga jadi mobil kelima yang dibuat Tim Yacaranda. Mobil-mobil sebelumnya yakni Super Sekip EV-1, Super Sekip EV-2, Super Sekip EV 3, serta Super Sekip ET-1. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest